Jalan Provinsi di Pengabuan Rusak 

Selasa, 15 Mei 2018 - 09:49:39 - Dibaca: 654 kali

Google Plus Stumbleupon


Rusak: Jalan Provinsi Jambi dari simpang Teluk Nilau menuju Kecamatan Pengabuan, rusak parah.
Rusak: Jalan Provinsi Jambi dari simpang Teluk Nilau menuju Kecamatan Pengabuan, rusak parah. [Gatot / JE]

 

KUALATUNGKAL - Jalan Lintas yang berstatus jalan Provinsi Jambi, dari simpang Teluk Nilau menuju Kecamatan Pengabuan, di Parit 12 dan Parit 12 Lapis Desa Karya Maju, Parit 13 Desa Parit Pudin Kecamatan Pengabuan. serta beberapa titik di Desa Jati Mas Kecamatan Bram Itam Tanjabbar rusak parah. Akibatnya, akses jalan masuk menuju ke wilayah ini, berpotensi lumpuh total.

‘’Kondisi jalan rusak ini sudah berlangsung sejak lama tanpa ada perbaikan yang permanen. “Sudah tambah parah jalannya rusak, jangankan untuk bawa muatan, mobil dalam kondisi kosong saja tidak dapat melintas di wilayah ini,” ujar Warno, pengguna jalan.

Ungkapan senada juga dilontarkan warga Parit 12, warga yang tidak menyebutkan nama ini menuturkan, warga setempat sudah berupaya melakukan perbaikan seadanya, dengan cara membenamkan kayu pinang dan kelapa pada titik titk jalan yang dirasa sangat rusak. Namun, usaha ini juga tidak membuahkan hasil. ‘’Kami berharap segera dapat bantuan perbaikan dari Pemerintah Provinsi, agar akses jalan masuk menuju Kecamatan Pengabuan dapat dilalui dengan normal,’’ harapnya.

Sementara Camat Pengabuan, Hermansyah Sttp,  mengaku jalan yang dengan permukaannya tanah ini, semakin lembut setelah diguyur hujan selama beberapa hari. Dengan intens kendaraan yang bermuatan sering melintas, maka kondisi jalan tersebut makin hancur. Karena ini jalan satu satunya akses untuk keluar masuk pada Kecamatan ini.

“Ada beberapa kendaraan jenis truk yang mengantri untuk melalui jalan tersebut, namun ada truk lain yang menyangkut, jadi antriannya panjang, masyarakanpun jadi kerepotan,” tandasnya seraya berharap sesegera mungkin dilakukan penanganan oleh pemerintah provinsi agar aktivitas masyarakat selama bulan ramadhan tdk terganggu.

(sun)