Fasha Berbagi Kiat Menjadi Enterpreneur, Diundang Mahasiswa Politeknik Jambi 

Sabtu, 05 Mei 2018 - 10:01:28 - Dibaca: 317 kali

Google Plus Stumbleupon


HADIRI SEMINAR : Calon Walikota Jambi Sy Fasha ketika menjadi pamateri dan berbagi kiat enterpreneur pada mahasiswa Politeknik Jambi, Kamis (03/05) kemarin.
HADIRI SEMINAR : Calon Walikota Jambi Sy Fasha ketika menjadi pamateri dan berbagi kiat enterpreneur pada mahasiswa Politeknik Jambi, Kamis (03/05) kemarin. / Jambi Ekspres Online

JAMBI - Calon Walikota Jambi Sy Fasha yang merupakan alumni Politeknik Palembang memenuhi undangan acara seminar prospek perguruan tinggi yang dilaksanakan Politeknik Jambi, di hotel Duta Pasar Jambi, Kamis (03/05) kemarin.

Kedatangan Sy Fasha yang menjadi pemateri dalam acara tersebut langsung disambut tepukan tangan dan teriakan gemuruh oleh mahasiswa yang hadir pada kesempatan itu. Acara seminar prospek lulusan perguruan tinggi tersebut mengangkat tema kebutuhan dunia kerja terhadap lulusan pendidikan vokasi Politeknik Jambi.

Sy Fasha dalam paparannya mengatakan, tujuannya hadir pada kesempatan itu yakni memenuhi undangan memberi materi kepada mahasiswa Politeknik Jambi, memberi pembekalan terkait enterpreneur memberi semangat dan motivasi kepada mahasiswa.

Dikatakan Fasha kelebihan kuliah di Politeknik adalah mahasiswa bisa langsung bekerja dan bisa melanjutkan kuliah jurusan lainnya. Menurutnya, ada beberapa hal yang menjadi modal seorang mahasiswa jika ingin sukses kedepannya, yakni disiplin, jujur, jaga relasasi serta jangan meremehkan teman, karena kita tidak tahu kedepannya, serta terus semangat dan jangan pernah minder.

Terkait tema seminar itu, kata Fasha pendidikan vokasi sangat penting, karena Indonesia memerlukan tenaga kerja berkeahlian terapan yang melek teknologi, luwes dan terampil yang selaras dengan dunia kerja, baik sebagai karyawan maupun wirausahawan.  ‘’Pendidikan vokasi sangat dibutuhkan oleh pasar kerja, untuk itu tamatan Politeknik harus mempunyai mental yang kuat, jangan memilih penempatan pekerjaan, karena semua butuh proses,’’ ujar Fasha.

Pada seminar itu juga ada mahasiswa lulusan Politeknik Jambi, Reza Fahlevi yang sudah bekerja di Jepang, dan berbagi pengalaman serta memotivasi mahasiswa lainnya.  “Kegiatan kita siang ini adalah memberi materi kepada mahasiswa Politeknik Jambi, pembekalan ini terkait enterpreneur, yang dikenal dengan mahasiswa yang siap bekerja, bisa juga menjadi karyawan, wirausahawan dan lainnya, Mudahan mudahan materi yang kami sampaikan bermanfaat untuk semua mahasiswa,’’ tutupnya.

(aiz)