Badlet Ditemukan Meninggal Dunia

Sabtu, 05 Mei 2018 - 09:50:50 - Dibaca: 580 kali

Google Plus Stumbleupon


PENEMUAN: Korban Badlet saat dievakuasi oleh warga bersama dengan tim TRC dan Basarnas di Danau Kerinci, kemarin (4/5).
PENEMUAN: Korban Badlet saat dievakuasi oleh warga bersama dengan tim TRC dan Basarnas di Danau Kerinci, kemarin (4/5). [GUSNADI/JAMBIEKSPRES]

KERINCI - Abdullah alias Badlet (36) warga Ujung Pasir, Kecamatan Danau Kerinci, yang hilang saat memasang Pesat Jaring di Danau Kerinci, beberapa hari lalu, akhirnya ditemukan.

Korban ditemukan sudah tak bernyawa kemarin (04/05) sekitar pukul 09.00 WIB. "Korban ditemukan terapung, di depan pondok tempat korban mencari ikan, oleh warga bersama tim TRC dan Basarnas," ujar Suhaimi, warga Desa Tanjung Pauh Hilir.

Sekitar pukul 10.10 WIB, jenazah Badlet langsung dibawa ke rumah duka di Desa Tanjung Pauh Hilir dengan menggunakan ambulan milik Puskesmas Semerap.

Menurut keterangan dari pihak keluarga, jenazah tidak divisum. Namun langsung dibawa pulang ke rumah duka di Desa Tanjung Pauh Hilir. "Iya tidak dilakukan visum, keluarga minta dibawa ke rumah duka, nantinya dimakamkan," kata seorang keluarga di Tanjung Pauh.

Kepala BPBD Kerinci, Darifus membenarkan penemuan mayat dari Badlet. Saat ini, kata Dia, pihaknya masih menunggu ambulance untuk mengevakuasi jasad Badlet.

"Untuk proses selanjutnya kita serahkan kepada pihak yang berwenang," singkatnya.

Untuk diketahui sebelumnya, bahwa pada hari kedua, pencarian Badlet nelayan yang hilang di Danau Kerinci beberapa waktu lalu, terus dilakukan oleh tim SAR dan Tim Trc bersama dengan masyarakat. Bahkan, tim SAR dan tim TRC telah membawa alat selam dan melakukan penyeleman untuk melakukan pencarian korban di dasar Danau Kerinci.

(adi)