Pjs Bupati Merangin Terima Penghargaan dari Mendagri

Prestasi Kinerja Pemkab Merangin Tertinggi di Jambi

Jumat, 27 April 2018 - 13:30:33 - Dibaca: 544 kali

Google Plus Stumbleupon


Pjs Bupati merangin H. Husairi foto bersama Dirjen OTDA Kemendagri Dr. Soni Sumarsono. MDM
Pjs Bupati merangin H. Husairi foto bersama Dirjen OTDA Kemendagri Dr. Soni Sumarsono. MDM / Jambi Ekspres Online

Bangko-Prestasi kinerja Pemkab Merangin tertinggi di Provinsi Jambi. Hal ini seiring diterimanya penghargaan atas prestasi kinerja dalam penyelenggaraan pemerintah daerah, berdasarkan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) tahun 2016.

Penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia tersebut, diberikan secara simbolis oleh Menteri Dalam Negeri RI Tjahyo Kumolo, kepada Pejabat sementara (Pjs) Bupati Merangin H Husairi.

Penyerahan penghargaan dilakukan di acara  malam kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah, dalam rangka hari otonomi daerah di Hotel Sultan Jakarta, Rabu (25/4) dihadiri Direktur Jenderal Otonomo Daerah Dr Sumarsono, MDM.

‘’Kita sudah tiga tahun berturut mendapat peringkat pertama di Provinsi Jambi untuk kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah. Nilai yang diberikan untuk kali ini dengan status sangat tinggi, bintang dua,’’ujar Pjs Bupati.

Selain peringkat pertama di Provinsi Jambi lanjut H Husairi, Pemkab Merangin berada di posisi ke-39 tingkat nasional. Hal ini tentunya seiring terus meningkatnya kinerja para Aparatur Sipil Negera di jajaran Pemkab Merangin.

Pada 2015 jelas Pjs bupati,  Pemkab Merangin berada diperingkat ke-69 nasional. Lalu pada 2016 Pemkab Merangin naik ke peringkat 51 nasional dan di tahun 2017 kembali meningkat di posisi ke-39 nasional.

‘’Saya berterimakasih, memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh ASN Pemkab Merangin, atas keberhasilan kinerjanya. Di Provinsi Jambi hanya Merangin dan Sarolangun yang meraih penghargaan ini,’’terang Pjs Bupati.

Penghargaan tersebut tegas H Husairi, dipersembahkan untuk seluruh ASN Pemkab Merangin dan seluruh masyarakat Kabupaten Merangin, karena merupakan sebuah penilaian yang menunjukkan keberhasilan dan kemajuan dalam kinerja Pemerintah di setiap tahunnya.

‘’Kedepan saya minta prestasi ini bisa ditingkatkan lagi, agar dapat menjadi kebanggaan lebih tinggi lagi bagi Pemkab Merangin. Kita semua berharap Merangin bisa menjadi kabupaten yang terdepan di negari ini,’’harap H Husairi.(teguh/humas)