Politisi Senior hingga Muda Beri Penghormatan Kepada Zoerman Manap

Rabu, 11 April 2018 - 10:18:35 - Dibaca: 873 kali

Google Plus Stumbleupon


BERDUKA: Sambutan pihak keluarga disampaikan Mantan Gubernur Jambi HBA pada prosesi pelepasan jenazah almarhum Zoerman manap di ruang paripurna DPRD Provinsi Jambi.
BERDUKA: Sambutan pihak keluarga disampaikan Mantan Gubernur Jambi HBA pada prosesi pelepasan jenazah almarhum Zoerman manap di ruang paripurna DPRD Provinsi Jambi. / Jambi Ekspres Online

JAMBI - Dari politisi senior hingga muda ikut prosesi pelepasan jenazah almarhum Zoerman manap di ruang Paripurna  DPRD Provinsi Jambi (10/4) Selasa. Jenazah diserahterimakan keluarga kepada DPRD Provinsi Jambi untuk dilepas secara kedinasan. Prosesi ini dimulai pada pukul 09.20 WIB.

 Tampak pimpinan teras DPRD Provinsi Jambi menyambut kedatangan jenazah diikuti semua anggota dewan. Ketua DPRD Provinsi Jambi Cornelis Buston didapuk sebagai pimpinan pelapasan.

Dalam pelepasan acara dimulai dari pembacaan riwayat hidup oleh Sekretaris Dewan Emi Nopisah. Mulai dari awal sekolah hingga berhasil berkarir di Parlemen. Almarhum pernah menduduki empat periode di DPRD Provinsi Jambi. Dan pernah pula ditunjuk sebagi Ketua DPRD pada 2004-2009. Sebelum di Parlemen almarhum sudah tersohor sebagai kontraktor. Terbukti jabatan Ketua Gapensi pernah direngkuhnya.

“Kami sangat kehilangan sosok penting di DPRD,” ucap Emi Nopisah.

Lalu disambung sambutan dari pihak keluarga yang disampaikan oleh mantan Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA). Rasa haru tak dapat disembunyikan Politisi Partai Golkar ini. Suara sendu terdengar kala Dia coba tetap tegar menyampaikan sambutan.

“DPRD ini tempat beliau mencurahkan pikiran untuk membangun Jambi,” sampai HBA.

HBA juga menyampaikan permohonan maaf atas perbuatan almarhum selama ini.  “Kami dari keluarga mohon maaf atas kesalahan beliau,” pintanya.

Berbagai ide dalam membangun Jambi tak terlepas dari pemikiran-pemikiran almarhum. “Semua kehilangan, almarhum selama ini selalu memikirkan rakyat,” tegasnya.

“Seluruh rakyat Jambi, keluarga besar mohon maaf,” ujarnya.

Ketua DPRD Provinsi Jambi Cornelis Buston menyampaikan kata pelepasan untuk almarhum. Dia berkisah saat diajari almarhum saat meniti karir sebagai kontraktor hingga banyak diajari saat duduk di Parlemen.

“Kita kehilangan sosok abang, orang tua dan guru,” terangnya.

Ditambahkan Politisi Demokrat ini, peran besar almarhum dalam membangun Jambi sangat besar.

“Bagi DPRD, kami kehilangan, semoga beliau ditempatkan di sisi terbaiknya (Allah),” ujar Politisi Demokrat ini seraya menyeka air mata.

Acara pelepasan sendiri dilanjutkan dengan doa bersama. Terakhir Cornelis memberikan penghormatan terakhir untuk anggota DPRD empat periode ini. Yang diikuti seluruh unsur yang hadir dalam ruang rapat DPRD Provinsi Jambi. Almarhum dimakamkan di TPU Sungai Bertam Pondok Meja, Muaro Jambi.

Tampak beberapa tokoh lain juga menghantarkan almarhum ke rumah terakhirnya. Seperti Bupati Sarolangun, Cek Hendra, Wakil Bupati Muaro Jambi Bambang Bayu Suseno dan Edi Purwanto.

(aba)