Pemkab Muarojambi Buka Lelang Jabatan Sektetaris Daerah

Rabu, 11 April 2018 - 10:01:21 - Dibaca: 1324 kali

Google Plus Stumbleupon


WAWANCARA: Bupati Muarojambi, Hj Masnah Busro,  saat sesi wawancara usai acara beberapa waktu lalu.
WAWANCARA: Bupati Muarojambi, Hj Masnah Busro,  saat sesi wawancara usai acara beberapa waktu lalu. [ELAND/JAMBIEKSPRES]

SENGETI - Pemerintah Kabupaten Muarojambi melalui Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Muarojambi sejak Senin (9/4) kemarin membuka pendaftaran seleksi terbuka lelang Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama pengisian Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muarojambi. 

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah, Budi Saputra. Ia mengatakan, BKD sudah mulai buka pengumuman untuk lelang Sekda.  "Terhitung mulai kemarin 9 April sampai dengan 27 April," ujarnya.

Ia menyampaikan bahwa hal ini merupakan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KSN) dengan nomor B-641/KASN/3/2018 tertanggal 26 Maret 2018.

Lebih lanjut Ia menjelaskan untuk persyaratan peserta dalam pengajuan pendaftaran itu diantaranya berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi dan Pemerintah Provinsi Jambi. Pernah/sedang menduduki jabatan tinggi Pratama eselon II b paling kurang 2 tahun

"Untuk usia setinggi-tingginya 59 tahun pada saat pendaftaran. Untuk syarat khusus itu tidak ada, syarat seperti pada umumnya dan syarat ini berdasarkan peraturan KSN nomor 13 tahun 2014," jelasnya.

Selanjutnya untuk ketentuan Panitia Seleksi (Pansel) dijelaskannya bahwa sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017. Pansel dalam proses seleksi itu minimal ada 5 pansel. "Pansel lelang sekda ini minimal 5 orang terdiri dari 3 orang dari akademsi, sedangkan Internal diisi oleh pegawai yaitu eselon II A," tuturnya

Lebih lanjut terkait dengan Pansel Eselon II A ia menjelaskan bahwa saat ini Kab. Muarojambi belum memiliki pegawai Eselon II A. "Jadi karena Pansel harus setara yaitu Eselon II A, kebetulan Muarojambi belum punya pegawai Eselon II A, jadi dua orang anggota pansel itu dari Provinsi," pungkasnya.

(era)