Fasha Goro, Maulana Pengobatan Gratis

Senin, 09 April 2018 - 10:39:18 - Dibaca: 208 kali

Google Plus Stumbleupon


BERSAMA WARGA :  Sejumlah warga antusias mengikuti pengobatan gratis yang digelar dr. Mualana, Calon Wakil Walikota Jambi pendamping Sy Fasha.
BERSAMA WARGA :  Sejumlah warga antusias mengikuti pengobatan gratis yang digelar dr. Mualana, Calon Wakil Walikota Jambi pendamping Sy Fasha. [Faizarman / JE]

JAMBI - Pasangan calon Walikota Jambi pasang Fasha-Maulana mendapatkan penerimaan yang luas ditengah masyarakat. Ini terlihat ketika keduanya memenuhi undangan warga ataupun dalam kegiatan lainnya.

Salah satunya terlihat pada Minggu (08/04) kemarin. Dimana Sy Fasha,  memenuhi undangan gotong royong warga di Rt 02 Suka Karya Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi.

Disela-sela acara goro, warga mengajak Fasha melihat kolam ikan yang ada di tengah pemukiman warga. Kolam yang dikelola secara bersama itu merupakan ide masyarakat setempat yang memanfaatkan lahan tidur milik salah satu warga.

Untuk dana pembuatan kolam serta pembelian bibit ikan lele, nila dan pakan ikan, warga tidak menggunakan dana pribadi, melainkan dana dari hadiah  kampung bantar 2017.

Sugianto salah seoarang warga setempat menuturkan jika pembuatan kolam ikan ini merupakan inisiatif dari semua warga, dengan menggunakan dana dari hasil hadiah kampung Bantar. Sugianto sangat mengapresiasi inovasi kampung bantar dan bangkit berdaya yang dicetuskan oleh Fasha.

"Kolam ikan ini kami buat bersama dengan dana hasil kampung bantar, untuk di tempat kami ini kami berharap program pertanian seperti pemeliharaan ikan dan umumnya kampung bantar dilanjutkan, yang mana nanti hasilnya untuk kebutuhan masyarakat, karena sangat luar biasa inovasi dan ide-ide cemerlang pak Fasha dalam memimpin Kota Jambi,’’ ujarnya.

Sy Fasha pun sangat bangga dan mengapresiasi kegiatan gotong royong warga. Terlebih warga mempunyai ide-ide baru dalam kebersamaan, seperti pertanian, perikanan dan kebersihan lingkungan serta keamanan.

“Pagi ini kami berada di Suka Karya, bergotong royong sekaligus melihat pemanfaatan lahan tidur, dimana warga memanfaatkan hadiah kampung bandar dan membuat kolam ikan secara bersama. Saya meninjau langsung dan luar biasa kolamnya, kegiatan seperti ini memberikan hasil bagi masyarakat,’’ katanya.

Sehingga program bangkit berdaya suka karya sudah menjadi icon. ‘’Saya sangat salut karena warga kompak menumbuhkan Rasa Gotong royong, saya berharap teruslah berdayakan,’’ sebutnya.

Dibagian lain, dokter Maulana kembali melanjutkan pengobatan gratis bagi warga Kota Jambi yang digelarnya secara rutin. Kali ini, pada Minggu pertama di bulan April 2018, dokter Maulana melayani warga Kelurahan Lebak Bandung, Kecamatan Jelutung.

Pengobatan gratis ini sangat dinanti warga sekitar yang tahu bahwa doktwr Maulana sebagai calon wakil walikota Jambi yang mengerti kebutuhan warga.
"Kami sangat berterima kasih kepada Pak Maulana, semoga warga kami setelah mendapat pengobatan ini bisa sembuh. Dan memang kesempatan ini sudah ditunggu warga," kata salah seorang tokoh masyarakat setempat.

Pantauan koran ini, pengobatan gratis dokter Maulana ini selalu ramai. Tidak berbeda di lokasi sebelumnya, pelayanan pun diberikan dokter Maulana yakni, dokter umum hingga paket obat secara cuma-cuma.

Sementara itu, Doktor, dokter Maulana mengucapkan rasa syukurnya kepada Allah SWT karena bisa berbuat untuk masyarakat. Dan dirinya bersama calon walikota jambi Sy Fasha memiliki program yang dibuat merujuk pada kebutuhan masyarakat.

(aiz)