ADAM Gerilya di Basis Lawan, ZA Pilih Pertahankan Basis

Kamis, 15 Maret 2018 - 11:57:19 - Dibaca: 1227 kali

Google Plus Stumbleupon


SOSIALISASI: Paslon ADAM saat menggelar kampanye di wilayah Kerinci Hilir.
SOSIALISASI: Paslon ADAM saat menggelar kampanye di wilayah Kerinci Hilir. / Jambi Ekspres Online

KERINCI – Kerinci Hilir memiliki lumbung suara terbesar. Ada 6 Kecamatan dari 16 Kecamatan dalam Kabupaten Kerinci ini menjadi rebutan suara pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kerinci 2018.

Enam Kecamatan yang merupakan wilayah Kerinci Hilir yakni Kecamatan Sitinjau Laut, Danau Kerinci, Keliling Danau, Batang Merangin, Gunung Raya, dan Bukit Kerman. Enam Kecamatan ini, memiliki 81 ribu lebih mata pilih dari 217 ribu mata pilih Kabupaten Kerinci pada Pilgub lalu.

Tentunya dengan kondisi tersebut, setiap Paslon melakukan persaingan agar bisa meraih suara dalam wilayah Kerinci Hilir yang notabenenya merupakan basis Paslon Zainal Abidin-Arsal Apri. Seperti yang dilakukan pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Kerinci nomor urut dua, Adirozal-Ami Taher.

Dimana, mereka mempunyai tim ARMI yang merupakan Tim pemenangan yang terus bergerak untuk memenangkan pasangan nomor urut 2 dan berupaya meraup suara wilayah Kerinci Hilir.

Iwan Pelani, Politisi PAN yang meraih suara terbanyak di daerah pemilihan Sitinjau Laut dan Danau Kerinci mengatakan, dirinya selaku tim pemenangan Paslon dengan jargon ADAM tersebut akan tetap selalu memperjuangkan meraih kemenangan di Dua Kecamatan. “Alhamdulillah, ARMI Sitinjau Laut dan Danau Kerinci semakin solid,” ujar Politisi PAN ini.

Ia juga mengaku puas, dengan pergerakan Tim ARMI dalam upaya menggalang dukungan untuk Adirozal-Ami Taher. Bahkan, dirinya juga akan menambah kekuatan untuk dapat meraih suara di Kerinci Hilir. “Tugas kita selanjutnya adalah, bagaimana melipatgandakan kekuatan,” kata Iwan.

Pergerakan yang dilakukan dor to dor oleh relawan yang dimotori Iwan Pelani membuat dukungan pasangan  Adirozal-Ami Taher semakin menguat. Demikian juga, Paslon Adirozal-Ami Taher, tim  dan relawan pendukung ADAM (Adirozal-Ami Taher) lainnya juga terus bergerak menggalang dukungan.

Terpisah, Ketua Tim Pemenangan Adirozal-Ami Taher, Yuldi Herman mengatakan, di setiap Kecamatan baik itu Adirozal dan Ami Taher, relawan, tim dan pendukung terus bergerak. Demikian juga di Danau Kerinci dan Sitinjau Laut, kandidat, relawan, tim, pendukung dan simpatisan juga terus mensolidkan dukungan di sana (Danau Kerinci dan Sitinjau Laut).

“Kita terus berupaya semaksimal mungkin meraih dukungan masyarakat di sana," ujarnya.

Apalagi sambung Yuldi, melihat figur cabup Adirozal dan cawab Ami Taher merupakan tokoh, keduanya taat beragama, pengalaman dan telah terbukti kinerjanya dalam membangun Kerinci. Tentunya mereka terus diterima, di beberapa Desa dalam wilayah Kerinci Hilir. "Seperti di Tiga Desa Pulau Tengah, yang telah menerima paslon Adi-Ami menjadi masyarakat Tiga Desa pulau Tengah," tandasnya.

Sementara itu berdasarkan pantauan di lapangan, Paslon nomor urut Tiga Zainal Abidin-Arsal Apri, yang merupakan mempunyai basis mutlak di Kerinci Hilir, saat ini lebih memilih untuk mempertahankan basis. Pasalnya, selama memasuki waktu kampanye, paslon yang diusung partai Gerindra dan PKB ini hanya melakukan kampanye di wilayah hilir dan sekali-kali melakukan kampanye di Kerinci Tengah yang merupakan basis cawabup Arsal.

Salah satu tim pemenangan paslon Zainal-Arsal, Nasrul Madin, dikonfirmasi secara tegas mengajak dan menghimbau masyarakat Kerinci khususnya Kerinci Hilir untuk bersatu memenangkan pasangan ZA pada Pilkada 27 Juni mendatang.

Pasangan ini, kata Dia, merupakan satu-satunya yang berasal dari hilir. Sudah saatnya, masyarakat berasatu memenangkan ZA demi kepentingan Kabupaten Kerinci secara keseluruhan.
“Sudah 2 kali periode kita seperti di anaktirikan, kini saatnya kita bersatu mendukung satu-satunya calon dari wilayah hilir. Jika kali ini kita gagal, maka puluhan tahun kedepan kita akan tetap seperti ini," tegasnya.

Dijelaskannya, dari jumlah APBD Kerinci sekitar Rp 1,1 triliun, hanya sekian persen pembangunan yang dinikmati masyarakat hilir. "Banyak pembangunan di hilir, namun merupakan anggaran dari APBD Provinsi dan APBN," sambungnya.

Ia menambahkan, alasan utama lainnya yang mengharuskan masyarakat hilir bersatu untuk ZA yakni guna mempercepat terwujudnya cita-cita masyarakat Kerinci secara umum untuk memekarkan Kerinci Hilir. Itu bisa terlaksana dengan cepat, jika pemimpin Kerinci adalah putra Kerinci Hilir. "Harapan kita untuk memekarkan Kerinci Hilir akan cepat terwujud, jika ZA yang menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kerinci," ujar Nasrul Madin.

"Sekali lagi saya mengajak kita semua untuk bersatu memenangkan Zainal Arsal. Jika ada calon lain yang memberikan uang, ambil uangnya jangan pilih orangnya," pungkasnya.

(adi)