Tiga Hari Air PDAM Tidak Mengalir

Senin, 12 Maret 2018 - 11:54:42 - Dibaca: 397 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

MUARA BUNGO - Pelanggan PDAM yang berada di lorong Jeruk (Lojer), Kelurahan Pasir Putih Kecamatan Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo mengeluhkan. Pasalnya, air tidak mengalir sejak Jumat hingga Minggu (11/3). 

Yanda salah satu warga Lojer mengatakan banyak dampak akibat air yang tak mengalir ini. Ia mengaku kesulitan mendapatakan air untuk kebutuhan sehari harinya seperti mandi dan juga mencuci. "Kalau untuk minum bisa beli air isi ulang. Tapi kalau untuk mandi dan mencuci ini yang susah. Hari ini saja kami terpaksa membeli air isi ulang untuk mandi dan juga untuk mencuci piring," ucap Yanda.

Dikatakannya, sebagian warga terpaksa menumpang mandi serta kebutuhan lainnya di rumah salah satu warga yang menggunakan sumur. Sementara sebagian lainnya ada juga yang menumpang di rumah keluarga. "Kalau cuma satu hari mungkin tidak masalah kita menumpang di rumah orang atau keluarga. Tapi kalau sudah berhari seperti ini kan tidak mungkin lagi. Kita juga sudah merasa malu," ucapnya.

Dihubungi terpisah Dirut PDAM Pancuran Telago Muara Bungo, Darius Mintaria mengatakan, adanya gangguan air PDAM ke wilayah itu, dimana beberapa waktu lalu terjadi kebocoran pada pipa inti. 

"Kita udah melakukan perbaikan. Namun, untuk saat ini aliran air belum bisa maksimal, yang berada didataran rendah sudah teraliri. Untuk daerah yang berada di datarang tinggi belum teraliri dengan maksimal," tandas Darius.

(ptm)