Pembobol Kantor Desa Dibekuk, Dua Pelaku Lainnya Ditetapkan DPO

Senin, 12 Maret 2018 - 11:43:53 - Dibaca: 434 kali

Google Plus Stumbleupon


BOBOL: Tersangka Aman saat diamankan pihak kepolisian.
BOBOL: Tersangka Aman saat diamankan pihak kepolisian. [IST]

BATANGHARI – Kantor Kepala Desa Sungai Lingkar di Rt 06 Kecamatan Sungai Rengas, Kabupaten Batanghari, Sabtu (10/3) dibobol maling. Pihak kepolisian yang bergerak cepat berhasil meringkus pelaku.

Kasubag Humas Polres Batanghari, IPTU Supradono, saat di konfirmasi membenarkan perihal penangkapan pembobol kantor Desa Sungai Lingkar yang berada di kecamatan Marosebo Ulu.

“Memang benar kemarin, tim Reskrim Polsek Marosebo Ulu menangkap saudara Aman yang merupakan warga setempat yang sudah membobol kantor desa tersebut,” ujar IPTU Supradono, kemarin (11/3).

Kata Dia, dalam pembobolan tersebut Amantubillah (19) waga Rt 06 Desa Sungai Lingkar tidak sendirian. Dia beraksi dengan temannya Safriansyah bin Samsu dan Riki bin Atan yang saat ini masih buron.

 “kita akan kejar terus kedua pelaku, karena sudah menjadi DPO, kami harap kedua pelaku sebaiknya menyerahkan diri saja,” imbuhnya.

Pihak kepolisian saat ini juga sudah memeriksa saksi – saksi untuk melengkapi berkas perkara dan pengejaran kedua pelaku.

Dari penangkapan ini diamankan barang bukti berupa satu buah TV LED dengan merek Politron 20 inci, satu buah laptop dengan merek HP, satu buah digital dengan merek K – Vision dan satu buah obeng.

Dia menjelaskan, terungkapnya kasus ini bermula dari polisi mendapatkan petunjuk jejak kaki yang mengarah rumah Aman yang tidak jauh di kantor kepala desa tersebut.

Polisi kemudian melakukan penggerebekan di rumah dan penangkapan terhadap Aman. Hasil introgasu, pelaku mengakui bahwa barang hasil curian tersebut disimpan dalam kamar di balik tempat tidur.

Atas perbuatannya, pelaku dikenakan dalam Pasal 363  KUH Pidana, dengan penjara di atas lima tahun.

Sementara itu, aksi pelaku diketahui sekitar pukul 07.00 WIB saat itu, Fredi yang merupakan Sekretaris Desa (Sekdes) akan masuk kantor.

Betapa terkejutnya Dia melihat grendel pintu sudah rusak,. Kemudian TV, Laptop dan digital sudah tidak ada lagi ditempatnya. Kasus ini dilaporkan sekitar pukul 10.00 WIB.

(rza)