Bungo Terus Tingkatkan Fasilitas Bandara

Jumat, 09 Maret 2018 - 10:27:14 - Dibaca: 690 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

MUARA BUNGO - Pemerintah kabupaten Bungo terus melakukan pengembangan terhadap beberapa fasilitas Bandara Muara Bungo. Pada tahun ini ada berbarapa fasilitas yang akan ditambah.

Fasilitas yang akan ditambah itu yakni penambahan luas parkir pesawat serta pemotongan bukit wilayah bandara. Hal ini dilakukan untuk memudahkan maskapai untuk mendarat di Bandara Muara Bungo.

Bupati Bungo H Mashuri mengatakan hal tersebut saat menyampaikan sambutannya diacara Musrembang RKPD Kabupaten Bungo tahun 2019 di ruang aula Cempaka Kuning kantor Bappeda Bungo, kemarin. "Alhmdulillah di tahun ini kita dapat penambahan luasan parkir pesawat dan kemudian ada pemotongan bukit sedikit ," ucap Mashuri. 

Keinginan pemerintah Bungo bukan sebatas itu saja. Orang nomor satu di Kabupaten Bungo ini berharap kedepannya Runway atau landasan pacu pesawat yang saat ini 1.800 meter, bisa bertambah menjadi 2.400 meter. "Kalaulah ini terlaksana bisa mendarat pesawat yang berbadan lebar, itu bisa menambah jalur orang dan barang di Jambi wilayah barat," katannya. 

Selain itu juga ada kabar gembira utuk masyarakat Bungo dan sekitarnya. Pasalnya, dalam waktu dekat maskapai Wing Air akan menambah rute baru yakni Bungo-Padang (PP). 

Penambahan rute baru itu diusulkan Bupati Bungo, H. Mashuri kepada Direktur Operasional Wings Air. Usulan bupati itu disambut baik pihak Wings Air dan segera dikoordinasikan lagi dengan pihak Wings Air lainnya. "Sudah  ada usulan dari pak Bupati. Nanti kita bicarakan dulu usalan bupati untuk membuka rute Padang-Muara Bungo.  Mudah-mudahan usulan pak bupati bisa kami teruskan dan bisa terwujud,"  kata Direktur Operasi Wings Air, Capt. Rendi Irawan.

(ptm)