Perayaan Cap Go Meh, 200 Lampion Akan Terangi Balai Kota Jambi

Jumat, 23 Februari 2018 - 11:33:33 - Dibaca: 435 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI - Perayaan Cap Go Meh di Kota Jami akan dilakukan di lapangan terbuka Kantor Wali Kota Jambi. Acara yang dilaksanakan 3 Maret itu akan menyuguhkan kesenian nusantara.

Sekda Kota Jambi, Budidaya mengatakan, pihaknya sudah melakukan rapat pemantapan untuk penyelenggaran perayaan Cap Go Meh itu. Puncak Cap Go Meh 3 Maret akan digelar terbuka di lapangan Kantor Wali Kota Jambi.

“Nanti ada kesenian dari warga Thionghoa juga,” kata Budidaya usai rapat pemantapan perayaan Cap Go Meh di ruangan utama kantor Wali Kota Jambi, kemarin (22/2).

Sementara itu, Darman Wijaya, tokoh Agama Khonghucu Jambi mengatakan, persiapan perayaan Cap Go Meh bersama Pemerintah Kota Jambi sudah 95 persen. Konsep Cap Go Meh 2018 ini hampir sama dengan tahun sebelumnya.

“Akan ada atraksi, wushu, tarian,” jelasnya.

Tak hanya kesenian Thionghoa saja yang akan ditampilkan. Kesenian dari Sumatera Barat, Melayu, NTT, Sumatera Utara juga ditampilkan.

“Kesenian nusantara kita tampilkan. Tidak hanya kesenian dari Thionghoa saja. 3 Maret dari pukul 16.00 wib hingga pukul 22.00 wib acaranya,” ujarnya.

Kata Darman, nantinya lapangan kantor Wali Kota Jambi akan dipasang ratusan lampion untuk memeriahkan Cap Go Meh 2018 ini.

“Sekitar 200 an lampion akan kita pasang,” pungkasnya. (hfz)