Berbagi Tugas Temui Warga, Pasangan Calon Walikota Gencar Blusukan

Kamis, 22 Februari 2018 - 11:11:06 - Dibaca: 681 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI - Masa kampanye Calon Walikota dan Wakil Walikota Jambi berlangsung cukup panjang. Ini artinya pasangan Abdullha Sani-Kemas Alfarizi dan Sy Fasha-Mualana harus bisa membagi waktu untuk turun ke masyarakat hingga 23 Juni mendatang.

Sejak deklrasi kampanye damai dilakukan di Tugu Keris Siginjai, berbagai undangan mulai padat dilalui keduanya. Belum lagi blusukan untuk menyerap aspirasi masyarakat disejumlah wilayah Kota Jambi.

Sy Fasha misalnya, mengawali masa cutinya dihari libur kerja dengan mengunjungi tempat-tempat perbelanjaan. Begitu juga kegiatan sosialisasi dengan kelompok-kelompok pengajian ibu-ibu dari Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT). “Kemarin kebetulan dihari libur, kita mengujungi pusat perbelanjaan. Ada juga beberapa undangan warga,” ujarnya, Senin (21/2) kemarin.

Padatnya aktivitas kedepan, kata Fasha, membuat dirinya dan tim pemenang harus bisa membagi waktu. Begitu juga pembagian tugas antara dirinya dengan Mualana agar semua aktivitas ini bisa terisi dengan tepat.

“Nanti kita bagi tugas, kalau yang mengundang saya terlalu banyak bisa dikomunikasikan dengan pak Mualana. Disamping itu, pak Maualana juga mengisi agenda yang sudah kita jadwalkan,” sebutnya.

       Fasha tidak manampik banyaknya undangan warga yang sudah diterima pihaknya untuk menghadiri berbagai acara dan silaturahmi.  “Yang pasti, jadwal kita tetap berjalan dan undangan bisa terpenuhi,” katanya.

       Sementara itu, pasangan Abdullah Sani-Kemas Alfarizi juga memulai aktivitas kampanye dengan mengunjungi masyarakat.  Selain itu masa ini juga dimanfaatkan dengan memantapkan tim pemenangan.

" Kami blusukan ke RT dan daerah di Kota Jambi, juga melakukan pelantikan tim sukses," ujar Alfarizi, Calon Wakil Walikota Jambi.

Dia mengatakan setiap kegiatan kampanye dilakukan dengan berbagi tugas dengan Abdullah Sani. Namun ada saatnya juga bersama-sama dalam sebuah kesempatan.  “Jelas, ada kalanya kita harus berbagi dan ada juga yang dilakukan bersama-sama,” katanya.

Sejuah ini, kata Alfarizi, masyarakat sangat antusias menyambut kehadirannya. Semua itu membuat dirinya semakin kuat untuk terus berjuang mengunjungi kantong-kantong suara.  “Kita diberikan waktu yang panjang, ini harus maksimal. Ketika saya turun banyak aspirasi yang kita tangkap,” pungkasnya.

(aiz)