Hasil Pertanian Dipasarkan Pada Car Free Day

Senin, 12 Februari 2018 - 13:18:15 - Dibaca: 379 kali

Google Plus Stumbleupon


MEMBELI  SAYUR: Bupati Bungo, H Mashuri, saat ikut membeli sayuran hasil pertanian di Car Free Day, di depan rumah dinas Bupati Bungo, Minggu (11/2).
MEMBELI  SAYUR: Bupati Bungo, H Mashuri, saat ikut membeli sayuran hasil pertanian di Car Free Day, di depan rumah dinas Bupati Bungo, Minggu (11/2). [Ferdian / JE]

MUARA BUNGO - Acaraa car free day di depan rumah dinas Bupati Bungo, Minggu (11/2) berbeda dari hari biasanya. Selain berolahraga car free day kali ini juga sekalian memasarkan hasil pertanian masyarakat Kabupaten Bungo.

Bupati Bungo H Mashuri mengatakan gagasan baru yang diciptakan Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultural (TPHP) Bungo. Ia berharap adanya Pasar Tani ini, selain berolahraga masyarakat juga bisa membeli produk-produk tani asli kabupaten Bungo, dengan kualitas baik dan dengan harga yang kompetitif. "Adanya pasar tani di kawasan car free day masyarakat tidak perlu jauh kepasar, setelah olah raga masyarakat bisa membeli kebutuhan sehari-hari di pasar tani ini," ucap Bupati.

Dikatakannya, bagi masyarakat lain yang hendak memasarkan produk kerajinan maupun yang lainnya juga diperbolehkan dalam acara car free day ini. H.Mashuri berharap acara car free day ini bisa di manfaatkan oleh masyarakat.

"Para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) juga bisa memasarkan kerajinannya. Dengan diperbolehkan untuk memasarkan kerajinan ini, kami berharap masyarakat terutama generasi muda Bungo untuk lebih kreatif dan inovatif," sebutnya.

Sementara itu, Kadis TPHP Bungo Muhammad, Hasbi, mengatakan pasar tani digelar sebagai bentuk dukungan terhadap visi misi pemerintah kabupaten Bungo, menuju Bungo Maju Sejahtera.

Dikatakan Hasbi, TPHP juga akan terus mendorong petani kabupaten Bungo mencapai swasambada pangan, dan meningkatkan kesejahteraan petani. Jika terwujud, maka kebutuhan sayuran di Kabupaten Bungo tidak perlu lagi dipasok dari luar wilayah.

"Di pasar tani ini, kita munculkan produk produk tani asli hasil petani Bungo, dengan kualitas baik, sayuran segar, buah-buahan, dan berbagai hasil pertanian yang bisa dibeli dengan harga ekonomis. Mudahan dengan adanya tempat pemasaran ini para petani tidak sulit lagi untuk menjual hasil mereka," tandas Hasbi.

(ptm)