2018, 4000 Unit Meubler Dianggarkan Pemkab Muarojambi

Kamis, 08 Februari 2018 - 13:03:23 - Dibaca: 308 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

SENGETI - Sejumlah sekolahTingkat Dasar (SD) maupun tingkat pertama (SMP) di Kabupaten Muarojambi saat ini masih kekurangan meubler atau pendukung kegiatan belajar mengajar. ‘’Masalah meja dan kursi yang salah satu yang diproritaskan dan tahun ini sudah dianggarkan," kata Ulil Amri Kepala Disdikbud Kabupaten Muarojambi.

Dia mengatakan, khusus mebler, dengan anggarakan tahun pengadaan mebler direncanakan sebanak 4000 unit. "Sementara ini pengadaan mebler itu lebih kurang 4000-an lah," terangnya.

Kemudian, jika 4000 unit itu kurang, Kata Ulil, akan di tambah pada pembahasan APBD perubahan. " kalau masih kurang, kita mengusulkan diperubahan nanti, muda-mudahan dengan angka 4000 itu kebutuhan mebler tercukupi," sampainya.

Dengan jumlah 4000 itu, dirinya menyebutkan, tak ada lagi siswa di Muarojambi belajar di lantai, walaupun jumlah 4000 itu diperkirakan masih kurang. "Tapi hasil survey Dinas pendidikan, Sekolah yang kekurangan kursi dan meja itu masih banyak. Bahkan dengan angka 4000 ribu ini masih kurang. Tapi masalah ini harus ada juga upaya dari sekolah untuk memperbaiki dan menambah kursi dan meja belajar sesuai kemampuan mereka," ujarnya. 

Untuk diketahui, saat ini jumlah SMP sebanyak 76 Sekolah. Sedangkan SD berjumlah 246 sekolah yang tersebar di Kabupaten Muarojambi.

(era)