Sidak, ASN Tanjabtim Kepergok Keluar Jam Dinas

Kamis, 08 Februari 2018 - 13:00:56 - Dibaca: 279 kali

Google Plus Stumbleupon


SIDAK: Wabup Tanjabtim H Roby Nahliasnyah, saat Sidak ASN Pemkab Tanjabtim, kemarin Rabu (7/2).
SIDAK: Wabup Tanjabtim H Roby Nahliasnyah, saat Sidak ASN Pemkab Tanjabtim, kemarin Rabu (7/2). [JONI/JAMBIEKSPRES]

MUARASABAK - Berbeda dengan biasanya, Wakil Bupati Tanjabtim, H Roby Nahliasnyah, yang biasanya melakukan Sidak dipagi untuk mengecek kedisiplinan (ASN) di Pemkab Tanjabtim, kemarin Rabu (7/2),  melakukan Sidak sekitar pukul 11.20 WIB. Alhasil, sejumlah ASN di gedung bersama kepergok keluar jam dinas menuju parkiran.

Melihat wabup yang menuju gedung bersama yang didampingi Sekban BKPSDMD, para ASN yang semulanya menuju parkiran kalang kabun masuk kantor kembali. Bahkan, tidak sedikit ASN dan PHTT yang semulanya berada di luar kantor, berbondong-bondong masuk kantor kembali.

Seperti halnya pegawai di Pertanian Holtikultura, saat wabup mengecek absen kehadiran, tampak beberapa pegawai yang berada di luar kantor saat jam dinas, tergesa-gesa masuk dalam barisan.

“Saya minta, jangan sampai ASN ada yang istirahat dan pulang pada jam dinas, kan sudah ada pembagian waktunya. Kapan jam sitirahat dan kapan jam pulang,” ujar Wabup.

Apalagi yang sering berulang ke Jambi, lanjut Wabup, Pemkab sudah menyiapkan rumah eks anggota dewan untuk menginap. ‘’Silahkan tempati rumah tersebut dan setiap dinas juga sudah jelas pembagian rumah dinasnya. Saya pantau terus kondisi rumah dinas, agaplah razia sekali di rumah dinas selamat, razianya berikutnya kan saudara tidak tau kapan akan saya lakukan,” tuturnya.

Apalagi, para PNS kebanyakan nongkrong di warung kopi, sementara yang kerja keras dibelankang meja PHTT. “Jangan membebankan pekerjaan kepada PHTT, karena PHTT sifatnya hanya membantu PNS, apalagi pekerjaan yang dibebankan ke PHTT, ASN sendiri tidak memahaminya, mulai lah belajar jangan malu untuk belajar. Bagai mana SDM kita mau maju, kalau kabid sendiri tidak memahi apa tufoksinya, dan selalu mengandalkan PHTT, mulailah belajar dari sekarang,” tukasnya.

(oni)