ASN Tebo Bandel, Diberi Sanksi

Kamis, 08 Februari 2018 - 12:59:42 - Dibaca: 288 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

MUARATEBO - Sejak digulirkanya penertiban ASN oleh Satpol PP di Pemkab Tebo, bukannya berhasil menumbuhkan disiplin bagi ASN, namun malah sebaliknya kian menjadi jadi seperti bolos, terlambat apel, terlambat masuk kerja bahkan keluar tanpa izin atasan.

Tekait hal itu,  Wakil Ketua DPRD Tebo,  Syamsurizal, menilai razia yang dilakukan Satpol PP kurang direspon ASN Tebo, malahan dianggap angin lalu dan terkesan meremehkan kinerja aparat. 

‘’Karenanya, saya menyarankan agar Pemkab Tebo memberikan sanksi tegas kepada ASN, agar kegiatan razia ini bisa optimal. Kenyataanya masih banyak yang terjaring razia. Mereka menilai sanksi yang diterima paling sebatas teguran saja. Sanksinya, bisa berupa menunda penandatanganan DP3 atau lebih bagus lagi di nonjob kan," ungkapnya. 

Seperti diketahui Senin (5/2), 29 ASN dan tenaga kontak lingkup Pemkab Tebo terjaring razia Satpol PP akibat telat mengikuti apel Senin. Bahkan sejak awal 2018 hingga saat ini sedikitnya sudah ada 140 lebih ASN dan tenaga kontrak yang diamankan saat terjading razia. Angka ini bukan tidak mungkin kedepan bakal bertambah. Pasalnya belum ada sanksi tegas yang dilakukan pemerintah terhadap ASN yang melanggar.

(bjg)