SAH : Semangat Satu Dasawarsa Gerindra, Rebut Kejayaan Indonesia Raya

Selasa, 06 Februari 2018 - 13:28:21 - Dibaca: 201 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI - Partai Gerindra genap berusia satu dasawarsa atau 10 tahun, hari ini (6/2). Sebagai partai politik memiliki dasar (platform) Pancasila sebagai asas, Gerindra bertujuan menjaga berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Penegasan ini disampaikan Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jambi Sutan Adil Hendra (SAH). Menurutnya, H. Prabowo Subianto pendiri sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra memiliki pandangan patriotisme kebangsaan Indonesia yang mandiri dan berdaulat sebagai satu bangsa, hanya bisa diwujudkan dengan kemandirian, merdeka dan sejahtera di atas kaki sendiri.

Konsep kemakmuran bangsa dilandasi praktek ekonomi yang berkeadilan, memberi ruang pada penguasaan distribusi ekonomi kepada rakyat, termasuk kesamaan di depan hukum, kesempatan memperoleh pendidikan berkualitas.

Dimana dimensi keadilan ini semakin pudar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, salah satu indikasinya makin melebarnya jurang kesenjangan di tanah air.

Untuk mewujudkan semua itu, anggota DPR RI ini mengaku  tema HUT Gerindra tahun ini adalah merebut kembali kejayaan Indonesia Raya. "Semangat merebut kejayaan Indonesia Raya ini merupakan tekad memperjuangkan kedaulatan bangsa di semua bidang secara konstitusional, bermartabat dan demokratis,” sebutnya.

Hari perayaan ulang tahun Gerindra ke 10 ini sendiri akan  dilakukan secara sederhana. hanya doa tanda syukuran lulus verifikasi bersama pengurus dan kader, termasuk memberi santunan pada anak yatim piatu.

“Perayaan akan  dilakukan secara sederhana. Kita berdoa dan bersyukur lulus verifikasi bersama pengurus dan kader,” ungkapnya.

Senada, Sekretaris Eksekutif Gerindra Armen Siregar menambahkan, HUT Gerindra sengaja dilakukan dengan sederhana mengingat kondisi sebagian besar kondisi masyarakat. “Kita lagi prihatin, jadi HUT Gerindra kita adakan sederhana namun bermakna,” pungkasnya.

(aiz/adv)