Pelaku Curanmor Tewas , Dibacok Rekannya Usai Beraksi

Selasa, 06 Februari 2018 - 13:24:30 - Dibaca: 771 kali

Google Plus Stumbleupon


TEWAS: Tersangka Herman saat diamankan tim gabungan Satreskrim Polres Sarolangun dan Polsek Mandiangin, kemarin (5/2).
TEWAS: Tersangka Herman saat diamankan tim gabungan Satreskrim Polres Sarolangun dan Polsek Mandiangin, kemarin (5/2). / Jambi Ekspres Online

JAMBI - Seorang pelaku Curanmor di Mandiangin, Sarolangun, tewas bersimbah darah. Dia adalah Yanto. Nyawanya direnggut Herman, yang merupakan rekannya saat mencuri motor.  

Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Kuswahyudi Tresnadi, membenarkan hal ini. Kata Dia, peristiwa pencurian motor dan penikaman itu terjadi 2 Februari 2018 sekitar pukul 03.00 WIB.

"Mereka mencuri motor di Jelutih. Ada tiga pelaku. Satu lagi Deni masih diburu," ujar AKBP Kuswahyudi Tresnadi, kemarin (5/2).

Mereka mencuri sepeda motor Honda Vario BH 5131 VF. Setelah itu, mereka hendak pergi ke Talang Serdang, Mandiangin untuk menjual motor itu ke penadah berinisial AN. Namun, Yanto dan Deni berselisih paham.

"Akhirnya Yanto menikam Deni dengan lima tusukan dan meninggal dunia," jelasnya.

Pelaku ditangkap oleh tim Gabungan Satreskrim Polres Sarolangun dan anggota Unit Reskrim Polsek Mandiangin, kemarin sekitar pukul 11.30 WIB di Desa Talang Serdang, Mandiangin.

Sementara itu, kasus pencurian motor juga terjadi di Bungo. 2 pelaku berhasil diringkus pada Minggu (4/2). Keduanya yakni Ali Mustopa dan M Saputra. Mereka ditangkap di rumahnya di Simpang Soumel, Kecamatan Sepenggal Lintas, Bungo.

“Tersangka ditangkap berdasarkan laporan polisi dengan nomor LP/B/  37/ 1 / 2018, tanggal 30 Januari 2018,” sebut Kabid Humas.

Menurutnya, tersangka beraksi pada 30 Januari 2018 sekitar pukul 14.31 WIB di cucian Ucok yang berlokasi di Jalan Lebai Hasan RT 01 Kelurahan Sungai Pinang, Kecamatan Bungo Dani, Kabupaten Bungo.

"Barang bukti diamankan satu unit motor Yamaha N Max. Tersangka masih dalam proses pemeriksaan," jelasnya.

(pds)