Tak Semua Warga Terdata, PPDP Sebut Coklit Sudah 90 Persen

Jumat, 02 Februari 2018 - 15:05:02 - Dibaca: 384 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Jambi dan Panwascam mulai melakukn uji petik terhadap pencocokan dan penelitian data pemilih. Hasilnya ditemukan masih ada masyarakat yang belum terdata untuk penyusunan data pemilih pada Pilwako Jambi 2018 mendatang.

Hal ini diketahui uji petik dilakukan Panwaslu dikawasan Kotabaru, Kota Jambi. Hasilnya Panwaslu yang turun bersama Panwascam menemukan warga yang belum terdata.

Ketua Panwascam Kota Baru Arfandi mengatakan, Panwascam Kota Baru melakukan monitoring ke lapangan berdasarkan hasil pertemuan bersama. Dalam rapat itu, PPK, PPS dan PPDP menyebutkan untuk kawasam kelurahan Simpang III Sipin sudah 90 persen selesai.

“Jadi dari laporan mereka Kelurahan Simpang III Sipin sudah 90 persen selesai, makanya kami dari Panwascam langsung turun mengecek dari rumah ke rumah,” ujarnya.

Setelah dilakukan uji petik, kata Arfandi, ternyata ada beberapa rumah belum dicoklit. Bahkan masih ada warga yang belum di data. “Ternyata ada beberapa rumah warga yang belum dicoklit, bahkan ada warga yang belum di data,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang warga RT 06 Kelurahan Simpang III Sipin Mursida membenarkan dirinya belum pernah di data atau dicoklit oleh pihak PPDP. Namun sebagian tetangga di sebelah rumah sudah di coklit dan didatangi petugas.

“Sampai sekarang saya belum pernah di data atau dicoklit oleh petugas PPDP, tetapi sebagian tetangga sudah dicoklit,” tandasnya.

Mursida menambahkan, ia meminta kepada petugas untuk mendata agar dirinya bisa menggunakan hak pilihnya. “Tentunya saya mau di data, saya ingin menggunakan hak pilih saya,” pungkasnya.

(aiz)