Polsek Air Hitam Peduli Pendidikan Warga KAT

Senin, 29 Januari 2018 - 11:12:21 - Dibaca: 417 kali

Google Plus Stumbleupon


EMNGAJAR: Kapolsek Air Hitam saat sedang mengajari anak-anak  SAD, membaca dan menulis.
EMNGAJAR: Kapolsek Air Hitam saat sedang mengajari anak-anak  SAD, membaca dan menulis. [HADINATA/JAMBIEKSPRES]

SAROLANGUN - Pendidikan di wilayah terpencil sepertinya harus mendapat perhatian serius. Pasalnya, hingga saat ini masih banyak anak- anak yang tinggal di pelosok desa yang belum menggeyam dunia pendidikan, salah satu contoh yakni mereka warga komunitas Adat Terpencil ( KAT ) di Sarolangun.

Melalui gerakan polisi peduli pendidikan, Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira laksana melalui Kapolsek Air Hitam, Iptu C. M. Sitorus, mengatakan, pihaknya melakukan itu bukanlah untuk pencitraan, namun bagian dari rasa peduli mereka terhadap penddikan warga KAT tersebut.  "Kami  terpanggil, sebab mereka juga punya hak yang sama dalam persoalan pendidikan ini. Dengan tujuan agar anak-anak dari warga KAT yang selama ini belum mengenyam pendidikan bisa mengenal huruf dan angka‎, sehingga bisa membaca dan menulis seperti anak-anak lainnya, makanya kita lebih fokus ke baca tulis dan berhitung, " kata Kapolsek.

Selain itu, Kapolsek juga memberikan penyuluhan kepada warga SAD, agar tetap menjaga kerukunan hidup antar warga dan menjaga lingkungan. "Harapan dengan pembinaan terhadap  ini akan terjalin silaturahmi dan kerjasama dalam menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif terutama di Kecamatan Air Hitam," harapnya.

Untuk diketahui, meningkatkan mutu pendidikan warga KAT juga menjadi salah satu fokus pemerintah pusat, provinsi hingga kabupaten, bahkan belum lama ini Bupati Sarolangun Cek Endra berkomitmen akan membangun lembaga pendidikan agama islam khusus bagi mereka yang telah memeluk agama islam. Tidak hanya itu saja, di Kecamatan Air Hitam telah di bangun juga sekolah Paud yang khusus warga KAT.

(hnd)