Pembangunan Dimulai Tahun Ini, Dari Jembatan Hingga Pengerasan Jalan

Senin, 29 Januari 2018 - 11:06:02 - Dibaca: 441 kali

Google Plus Stumbleupon


AMBRUK : Kondisi jemabatan Desa Teluk Rendah, Kabupaten Tebo yang membuat aktivitas warga terganggu.
AMBRUK : Kondisi jemabatan Desa Teluk Rendah, Kabupaten Tebo yang membuat aktivitas warga terganggu. [MUNASDI/JAMBIEKSPRES]

MUARATEBO – Warga Desa Teluk Rendah, Kabupaten Tebo sudah bisa bernapas lega. Soalnya, jembatan penghubung dengan desa tetangga akan dibangun tahun ini.

Kabid Bina Marga, Dinas PUPR Tebo, Sobirin mengatakan, pembangunan jembatanakan dilakukan pada tahun 2018. Pembangunan ini sangat penting karena merupakan  penghubung antar Desa Teluk Rendah Ulu dan Desa Muara Ketalo.

“Jembatan ini ambruk pada 2017 lalu dan dilakukan pembangunannya pada tahun ini,” ujarnya.

Sobirin menyebutkan, pembangunan tidak hanya jembatan saja, namun juga  untuk pengerasan jalan menuju Desa Marakatalo sepanjang 2,5 kilometer. “Kita juga lakukan pengesaran jalan sepajang 2,5 kilometer,” katanya.

Untuk anggaran, kata Sobirin, pemerintah Kabupaten Tebo mengelontrokan anggaran sebesar Rp. 3 miliar. “anggaran ini satu paket dengan pengerasan jalan maupun pembuatam box . Sekarang masih dalam perencanaan, kemudian masuk tahap lelang dan baru di kerjakan,” sebutnya.

Kepala Desa Teluk Rendah Ulu, A. Fauzi mantakan ambruknya jembatan  membuat akses para petani terhambat. Sejuah kini  hanya kendaraan roda dua bisa melintas. “Para petani sangat terhambat, karena kebanyakan warga enggan untuk melalauinya karena takut jatuh” sebutnya

Menurutnya, ambruknya jembatan disebabkan curah hujan tinggi beberap waktu lalu. Akhirnya warga berinisiatif  membauat jembatan alternatif  dari kayu balok .

(bjg)