Wabup Minta Nelayan Tak  Melaut 

Senin, 22 Januari 2018 - 11:42:49 - Dibaca: 571 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

 

MUARASABAK - Beberapa pekan terakhir,  Kondisi cuaca di perairan Kabupaten Tanjab Timur kian ekstrim.  Bahkan,  ketinggian ombak mecapai tiga sampai empat meter.  ‘’Untuk sementara waktu,  nelayan saya minta untuk tidak melakukan aktifitas melaut.  Mengingat kondisi cuaca saat ini yang cukup ekstrim,’’ imbuh Wakil Bupati Tanjabtim,  H Robby Nahliansyah, meminta, 

Meski tetap dipaksakan untuk melaut,  kehawatiran nantinya akan mengancam keselamatan nelayan sendiri.  "Jangan dululah , bisa membahayakan diri kalau tetap memaksakan diri melaut," pintanya.

Sementara Buyung, nelayan Kuala Jambi, mengatakan  memang saat ini kondisi cuaca tidak mememingkinkan untuk melaut.  Apalagi di sekitar ambang luar,  ombak sangat besar. "Memang ombak saat ini besar,  Bahkan bisa mencapai 4 sampai 5 meter," ungkapnya. 

Meski pun ada sebagian nelayan yang melaut,  itu pun hanya di pinggiran, bahkan di dalam Sungai Kuala Jambi. "Adalah kawan-kawan kami yang masih melaut,  tapi di dekat-dekat sinilah,  kalau keluar tak ada yang Berni, lagi pula kalau tidak melaut dapur juga tak berasap,  jadi mau dak maulah kelaut walau pun ditepi-tepi," tandasnya.

(oni)