Kondisi Jembatan Besi Rusak, Bagian Lantai Hanya Terpasang Papan Seadanya

Senin, 22 Januari 2018 - 11:41:30 - Dibaca: 348 kali

Google Plus Stumbleupon


RUSAK:  Kondsi jembatan rangka besi yang berlokasi di RT 09 Desa Bram Itam Kanan, Kecamatan Bram Itam, saat ini kondisinya rusak berat.
RUSAK:  Kondsi jembatan rangka besi yang berlokasi di RT 09 Desa Bram Itam Kanan, Kecamatan Bram Itam, saat ini kondisinya rusak berat. [GATOT S/JAMBIEKSPRES]

KUALA TUNGKAL - Akses untuk perekonomian bagi masyarakat di perdesaan, di Kabupaten Tanjabbar. sampai saat ini masih ada yang belum tersentuh dengan maksimal.  Bahkan, jembatan rangka besi yang berlokasi di RT. 09 Desa Bram Itam Kanan, Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjabbar, saat ini kondisinya cukup memprihatinkan.

Dari pantauan,  bagian besi dibangunan jembatan terlihat sudah mulai berkarat, disamping itu bagian lantai atau pijakan jembatan hanya terpasang papan yang terkesan sangat alakadarnya saja.

Bukan itu saja, papan yang terpasang pun tidak merata,  sehingga kondisi lantai bagian ujung kanan dan kirinya sangat berbahaya. Jika terpeleset dari papan, maka kendaraan langsung masuk ke kolong jembatan. Bila tidak segera mendapat perbaikan, maka bukan mustahil jembatan besi diparit 8 tersebut akan memakan korban jiwa.

Misran, warga setempat menyatakan bahwa kerusakan jembatan ini sudah berlangsung lama, ia berharap pemerintah setempat segera mengambil tindakan. "Ini bahaya sekali sebenarnya, jembatan ini sudah tidak layak untuk dilewati. Baiknya diperhatikanlah oleh instansi terkait," katanya.

Terpisah, Kepala Desa Bram Itam Kanan, Saipul Rohman --saaat dikonfirmasi melalui ponselnya, mengungkapkan jembatan besi di desanya itu adalah adalah milik Pertamina. "Itu milik pertamina. Gimana mau minta bantuan ke pemerintah, wong jembatan itu punya pertamina. Dibangunnya tahun 1998 lalu," tegasnya.

(sun)