Dibangun 8 Meter, Siapkan Rp 14 M , Jalan Seberang Kota Jambi

Kamis, 18 Januari 2018 - 13:41:39 - Dibaca: 707 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI - 2018, Pemerintah Kota Jambi akan menyelesaikan pekerjaan Jalan Kemas Saleh Seberang Kota Jambi. Anggaran senilai Rp 14,7 M sudah disiapkan.

Ajrisa Windra, Kepala Bidang Binamarga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota  Jambi mengatakan, 2018 ini, Jalan Kemas Saleh akan diselesaikan dengan Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 14,7 M. “Panjang jalannya 3,2 kilometer,” kata Ajrisa Windra.

Lebih lanjut, Ia menyebutkan, jalan tersebut semuanya akan diaspal, namun, ada yang dicor beton terlebih dahulu sepanjang 1,2 kilometer.

“Yang ada bangsal kayu dirigid dulu, biar kuat. Setelah itu baru dilapisi aspal lagi,” imbuhnya.

Kata Ajrisa, kiri kanan jalan sepanjang 3,2 kilometer tersebut akan dibangun trotoar dengan lebar 1,2 meter masing- masing sisi. “Trotoarnya akan dicat warna warni,” sebutnya.

Kondisi Jalan Kemas Saleh, kata Windra, sudah 10 tahun terakhir tidak diperhatikan. Selama ini terkendala dengan pembebasan lahan. Lebar jalan yang akan dibangun 8 meter bersih. “Kalau yang lama lebarnya 5 meter,” ujarnya.

Dua tahun sebelumnya, Windra menyebutkan, Pemerintah Kota Jambi sudah melakukan pembebasan dan pengerasan jalan. 2016 menelan anggaran sekitar Rp 9 M dan 2017 Rp 3 M. “Pengerasan type C 2017 lalu," pungkasnya.

(hfz)