Bakal Diotopsi, Mayat Hidup Lagi

Jumat, 12 Januari 2018 - 11:21:21 - Dibaca: 237 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

MADRID – Petugas forensik di Institute of Legal Medicine, Oviedo, Spanyol, ketakutan luar biasa. Kantong mayat di depan mereka tiba-tiba bergerak. Suara dengkuran juga terdengar jelas. Padahal, Jimenez Gonzalo Montoya yang berada di dalam kantong itu dinyatakan sudah mati. Antara takut dan penasaran, petugas akhirnya membuka kantong tersebut. Benar saja, Montoya hidup lagi.

’’Saya tidak tahu apa yang terjadi di Institute of Legal Medicine. Tapi, tiga dokter menyatakan bahwa dia telah meninggal,’’ ujar juru bicara Lembaga Pemasyarakatan Spanyol, sebagaimana dilansir CNA. Diduga, Montoya mengalami katalepsi. Yakni, kondisi saat tubuh kaku dan tanda-tanda vital menurun drastis.

Montoya adalah salah seorang tahanan di Lapas Asturias, Villabona. Dia ditangkap karena mencuri besi tua. Minggu (7/1), dia berusaha bunuh diri dengan menelan sejumlah obat. Tubuhnya kaku saat ditemukan pukul 08.00 waktu setempat.

Tiga dokter dipanggil untuk memastikan kematiannya. Seluruhnya menyatakan bahwa Montoya sudah tak bernyawa. Versi pihak keluarga, hanya ada satu dokter yang memeriksa. Dua lainnya cuma ikut tanda tangan tanpa melihat kondisi Montoya.

’’Tubuhnya sudah ditandai untuk dibedah,’’ kata salah seorang anggota keluarga. Saat itu, kantong yang berisi ’’mayat” Montoya diletakkan di meja operasi. Persiapan otopsi pun dilakukan. Untung, Montoya bangun tepat waktu. Jika tidak, keinginannya untuk mati bakal terlaksana di meja operasi.

(sha/c18/dos)