Fajar Bakal Jadi Kuda Hitam, Hari ini, Nalim-Khafied Datangi KPU

Selasa, 09 Januari 2018 - 11:36:42 - Dibaca: 1255 kali

Google Plus Stumbleupon


DUKUNGAN : Partai Gerindra ketika menyerahkan dukungan pada pasangan Fauzi Ansori-Sudjarmin, Sabtu (5/1) kemarin.
DUKUNGAN : Partai Gerindra ketika menyerahkan dukungan pada pasangan Fauzi Ansori-Sudjarmin, Sabtu (5/1) kemarin. [Dok/JE]

JAMBI - Dukungan partai politik (Parpol) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Merangin 2018 sudah clear. Ini setelah semua parpol pemilik kursi di parlemen menyerahkan SK dukungan ke tiga pasangan, Haris-Mashuri (Hamas), Nalim-Khafid (Nakha) dan Fauzi Ansori-Sudjarmin (Fajar).

Pasangan Hamas didukung koalisi partai Golkar, PPP dan Hanura dengan 10 kursi. Pasangan Nakha didukung koalisi  PAN, NasDem, PKB dan PDI Perjuangan dengan 12 kursi. Sedangkan pasangan Fajar diusung koalisi PBB, PKS, Demorat, PKPI dan Gerindra dengan 13 kursi.

Jika melihat peta dukungan parpol, pasangan Fajar unggul diatas kertas dibanding pasangan Nakha dan pasangan Hamas. Karena jika lima mesin Parpol pengusung bisa digerakkan, Fajar  bisa saja menjadi kuda hitam dalam perebutan BH 1 FZ.

Belum lagi, Fauzi Ansori di damping figure jawa yang sudah pemiliar di masayakat. Dia adalah Sudjarmin, tokoh pemenang yang memiliki baisis suara yang cukup besar.