Ponpes Al-Fattah Singkut Tingkatkan Mutu, Raih Berbagai Prestasi

Selasa, 09 Januari 2018 - 11:12:20 - Dibaca: 351 kali

Google Plus Stumbleupon


KEBERSAMAAN : Pengasuh bersama Santri Ponpes Al-Fattah foto bersama di depan madrasah.
KEBERSAMAAN : Pengasuh bersama Santri Ponpes Al-Fattah foto bersama di depan madrasah. / Jambi Ekspres Online

JAMBI - Bagi masyarakat di Kabupaten Sarolangun tentu keberadaan Ponpes Al-Fattah yang terletak di Desa Payo Lebar Kecamatan Singkut sudah sangat familiar. Dimana Ponpes ini mendidik siswa sejak jenjang SD, MTs, MAS dan SMK.

Selain sudah familiar, pihak Ponpes Al-Fattah juga terus berbenah. Pihaknya juga terus meningat mutu pendidikan disana dan salah satu indikatornya setiap jenjang pendidikan sudah terakreditasi BAP-SM Jambi.

Pimpinan Ponpes Al-Fattah Singkut, Gus Hajar Sayuthi, SIP mengatakan bahwa siswa Ponpes Al-Fattah Singkut memiliki semangat kegiatan belajar mengajar sangat kuar biasa. Salah satunya berbagai prestasi juga sudah diraih santrinya.

“Alhamdulillah beberapa kejuaraan sudah diraih para Santri yang menimba ilmu disini.Termasuk Liga Santri Nusantara, kita berhasil maraih juara tingkat Provinsi Jambi,” ujar Gus Hajar belum lema ini.

Sebaliknya dia juga tak lupa mengucapkan terima kasih pada pihak Pemerintah Kabupaten Sarolangun, dimana mereka telah membantu pembangun gedung Asrama Santri. Yang telah selesai pembangunannya dengan kwalitas sangat baik.

“Tentu kami beserta pendidik memberikan apresiasi kepada pihak pemerintah Kabupaten Sarolangun. Atas pembangunan gedung asrama untuk santri,” ujarnya.

Diakuinya dibawah kepemimpinan Bupati Kabupaten Sarolangun, Drs. H. Cek Endra hampir disemua lini mengalami kemajuan secara signifikan. “Termasuk dunia pendidikan tentunya,” akunya.

(kta)