2018, Anggaran Pengadaan Mobnas Kerinci Ditiadakan

Selasa, 09 Januari 2018 - 10:34:17 - Dibaca: 323 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

KERINCI - Pada Tahun 2018 ini, Pemkab Kerinci mentiadakan anggaran untuk pengadaan Mobil Dinas (Mobnas) untuk para pejabat dilingkup Pemerintah Kabupaten Kerinci. Hal ini, disebabkan Mobnas yang ada saat ini dimiliki Pemkab berlebih.

‘’Selain itu, juga dikarenakan adanya pengembalian 9 mobnas Camat Tahun 2017 lalu, dan juga 13 mobnas DPRD Kerinci. Sementara permintaan yang ada ke kami saat ini hanya berjumlah 17 unit," ujar Kabid Aset BPKAD Kerinci, Afdel Risurdita.

Berlebihnya Mobnas yang dimiliki Pemkab Kerinci, setelah pihak Aset BPKAD Kerinci melakukan pengkajian arah Mobnas yang dikembalikan. "Sudah kita kaji hingga ke Kasi yang menerima Mobnas," ucap Afdel.

Menurut Afdel, dengan tidak dianggarkannya pengadaan Mobnas untuk pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Kerinci pada Tahun 2018 ini. Sebagai salah satu langkah, menyiasati agar anggaran tersebut dapat optimal terserap untuk pembangunan infrastruktur. "Pemkab Kerinci harus efektif menggunakan anggaran, agar dapat dimanfaatkan untuk masyarakat Kabupaten Kerinci," tandasnya.

(adi)