Tebo Bakal Miliki Ruang Terbuka Hijau 

Selasa, 09 Januari 2018 - 10:31:52 - Dibaca: 474 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

MUARATEBO - Masyarakat Tebo tidak akan kesulitan lagi untuk mencari tempat bersantai dan berekreasi bersama keluarga. Pasalnya. dalam waktu dekat bakal tersedia ruang terbuka hijau yang lengkap dengab taman-taman.  "Ruang terbuka hijau ini akan dibangun di sekitar Stadion Tebo,  dan tahun 2018 ini akan dimulai pengerjaannya," ujar Kepala Bapelitbangda Tebo,  Sindi. 

Terkait konsep pada ruang terbuka hijau dengan luas sekitar 1,3 hektar, Sindi menjelaskan nantinya akan dibuat seperti taman lengkap dengan berbagai fasilitas pendukung.  Selain itu juga akan dibangun panggung untuk pertunjunkan seni.  "Kalau untuk konsepnya, dorencanakan akam banyak taman-taman ada lampu,  tugu dan fasikitas pendujlkung lainnya,  selain itu juga nantijya ada panggung seni" ungkapnya. 

Panggung seni sendiri,  katanya, akan difungsikan ssbagai wadah bagi remaja-remaja atau generasi muda tebo dalam menunjang kreatifitasnya, "Jadi panggungnya nanti bisa untuk generaai muda meanmpilakn kreatifitas seni dan sebagainya," kata Sindi seraya menginfroamsikan, pembangun ruang terbuka hijau ini menghabiskan anggaran Rp 5 dari APBN melalui Kementrian PUPR.

(bjg)