Sonsong Pilkada dan Pileg, Tahun Politik, Jangan Gampang Terprovokasi

Selasa, 02 Januari 2018 - 13:50:19 - Dibaca: 1354 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi memastikan kesiapannya menghadapi tahun politik 2018 yang sudah ditabuh. Baik itu menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kerinci, Merangin, Kota Jambi maupun Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Komisioner KPU Provinsi Jambi, Sanusi mengatakan pihaknya sudah melakukan sosialisasi sejak pertengahan 2017 berkiatan dengan Pilkada. Sosialisasi itu dumilai dengan masuknya tahapan Pilkada yang diatur dalam PKPU nomor 1 tahun 2017.

 

Insya Allah kita sudah sangat siap. Sejak pertengahan  2017 lalu kita sudah melakukan sosialisasi diawali dengan masuknya tahapan Pilkada

Sanusi - Komisioner KPU Provinsi Jambi

 

“Insya Allah kita sudah sangat siap. Sejak pertengahan  2017 lalu kita sudah melakukan sosialisasi diawali dengan masuknya tahapan Pilkada,” ujarnya.

Beberapa tahapan telah dilalui pada penghujung tahun diantaranta merekrut PPK dan PPS yang sudah dilakukan di smeua daerah. Kemudian pihaknya juga telah merekrut Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP) untuk melakukan coklit ditingkat bawah.

“KPU sudah merekrut PPDP, karena menjalang januari ini menjadi momentum tahapan pemuktahiran pemilih,” sebutnya.