Pasca Tahun Baru, Sampah Menggunung di Kuala Tungkal

Selasa, 02 Januari 2018 - 11:11:29 - Dibaca: 353 kali

Google Plus Stumbleupon


SAMPAH: Usai Malam Tahun Baru, maka terlihat sampah menumpuk di mana-mana. Foto penumpukan sampah, terjadi di atas jembatan Parit 1 Kelurahan Tungkal harapan Kecamatan Tungkal Ilir.
SAMPAH: Usai Malam Tahun Baru, maka terlihat sampah menumpuk di mana-mana. Foto penumpukan sampah, terjadi di atas jembatan Parit 1 Kelurahan Tungkal harapan Kecamatan Tungkal Ilir. [GATOT S/JAMBIEKSPRES]

 

KUALA TUNGKAL - Setelah perayaan malam Tahun Baru di Kabupaten Tanjung Jabung Barat khususnya kota Kuala Tungkal menyisakan sedikit pekerjaan rumah bagi Dinas Lingkungan Hidup.  Pasalnya sampah menumpuk menggunung dikarenakan masyarakat membuang sampah tidak pada tempatnya.

Hal tersebut terlihat di beberapa titik seperti di atas jembatan Parit 1 Kelurahan Tungkal harapan Kecamatan Tungkal Ilir. Sampah tersebut berserakan hingga pukul 16.00 WIB tak tampak ada petugas yang membersihkan sampah tersebut.

Teguh warga pendatang dari luar Kota Kuala Tungkal mengatakan pemandangan tersebut tidak seharusnya ada hingga sore hari. "Seharusnya pemerintah melalui dinas terkait sudah membersihkan sampah tersebut dan tidak enak dipandang," ujarnya Senin (1/1) kemarin. 

Sementara itu Mulia warga dalam Kotak Ora Tunggal juga mengatakan hal yang sama, Pemkab Tanjabbar melalui dinas terkait harus lebih aktif Apabila ada perayaan-perayaan, untuk mengantisipasi membludaknya sampah akibat perayaan seperti tahun baru.  "Malulah kita kalau dilihat pendatang kalau daerah kita kotor, " tambahnya. 

 Selain itu ia juga meminta kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan karena dampaknya cukup luas mulai dari pemandangan tak enak bau menyengat hingga bisa membuat penyakit. "Masyarakat juga harus lebih sadar akan pentingnya disiplin membuang sampah," pungkasnya. (sun)