Kesulitan Bawa Hasil Pertanian, Jalan Tiga Desa Rusak parah

Selasa, 02 Januari 2018 - 11:04:35 - Dibaca: 177 kali

Google Plus Stumbleupon


RUSAK : Akses Jalan Masyarakat Dusun Baru Pelepat, Batu Kerbau, dan Koto Royo rusak parah. Mereka kesulitan mengantar hasil Pertanian ke Ibu Kota Kabupaten.
RUSAK : Akses Jalan Masyarakat Dusun Baru Pelepat, Batu Kerbau, dan Koto Royo rusak parah. Mereka kesulitan mengantar hasil Pertanian ke Ibu Kota Kabupaten. [FERDIAN/JAMBIEKSPRES]

MUARA BUNGO - Warga Dusun Baru Pelepat, Batu Kerbau, dan Koto Rayo mengeluhkan buruknya akses jalan. Dampaknya, warga tiga dusun tersebut kesulitan untuk membawa hasil pertanian dan perkebunan ke Ibu Kota Kabupaten.

Seperti disampaikan Fahri warga setempat, kondisi jalan hancur tersebut sudah dikeluhkan bertahun-tahun oleh masyarakat. Namun, dengan kondisi jalan yang hancur saat ini pihak pemerintah daerah tidak bisa disalahkan.

"Jalan ini bukan milik pemerintah, tapi milik PT Mugi Triman Internasional (MTI), dimana perusahaan ini sudah beberapa tahun tidak beroperasi. Jalan tidak pernah diperbaiki," kata Fahri.

Fahri mengatakan, warga tiga desa ini berharap ada solusi dari Pemerintah Daerah terkait persoalan ini, sehingga masyarakat bisa kembali memanfaatkan jalan tersebut untuk membawa hasil pertanian dan perkebunan miliknya.

"Kami berharap ada solusi dari pemerintah, apakah jalan ini diambil alih oleh pemerintah lalu diperbaiki, atau pemerintah mendesak PT MTI untuk memperbaiki jalan," harap Fahri.

Dikatakannya, akibat jalan rusak dan banyak jembatan putus saat ini, masyarakat setempat terpaksa melewati jalan lain yang jarak tempuhnya lebih jauh, serta melewati daerah perkampungan padat penduduk.

"Kami berharap ada solusi secepatnya dari pemerintah. Jika jalan diperbaiki, maka masyarakat akan sangat merasa terbantu ," tutup Fahri. (ptm)