MUI Sarolangun Tangkal Radikalisme

Selasa, 26 Desember 2017 - 11:14:45 - Dibaca: 191 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

SAROLANGUN –Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sarolangun, Maryadi Syarif, mengatakan pihaknya akan genjar melakukan dakwah agama dan kajian-kajian keislaman, dalam mengantisipasi masuknya radikalisme di Sarolangun. Sebab, menurutnya, masalah radikalisme bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja, tetapi MUI punya peran penting untuk menangkal masuknya radikalisme di Sarolangun, agar stabilitas beragama terjamin.

"Jika ditemukan dia (radikal, red) diantara kita, makan akan kami ajak berdiskusi dengan cara-cara yang baik, argumentasi - argumentasi keagamaan. Mungkin pemahaman agamanya terlalu sempit, nah kita coba buka wawasannya bahwa Alquran ini bukan hanya untuk ibadah tetapi untuk semua kehidupan," kata Maryadi.

Hal itu juga yang akan dilakukan MUI untuk menangkal ajaran-ajaran sesat masuk ke Sarolangun, karena lanjutnya, tugas pokok MUI itu salah satunya untuk mengawal syariat, akidah umat supaya jangan lari dari ajaran - ajaran Islam. "Selain terus melakukan dakwah untuk menangkal radikalisme, kami juga akan terus mendukung penuh program - program pemerinta, terutama program keagamaan,"pungkasnya.

(hnd)