Batanghari Usulkan 640 CPNS

Selasa, 26 Desember 2017 - 11:14:13 - Dibaca: 364 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

 

BATANGHARI – Pemkab Batanghari mengusulkan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kepada Kemenpan RB berdasarkan kebutuhan prioritas pada tahun 2018 mendatang. "Kami telah mengusulkan 640 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil kepada Kemenpan RB berdasarkan surat Kemenpan RB tentang usulan kebutuhan prioritas Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)," kata Kepala BKPSDMD Batanghari, M Ripai Kadir.

CPNS yang di usulkan berdasarkan kebutuhan prioritas tersebut meliputi guru, dokter, bidan serta jabatan pns yang berkaitan dengan pembangunan infrastruktur. ‘’Diantaranya tenaga tekhnis sebanyak 26 orang, tenaga pendidikan sebanyak 587 orang dan tenaga kesehatan sebanyak 27 orang,’’ tuturnya.

Sementara itu, berdasarkan analasis jabatan dan beban kerja yang dilakukan pada tahun 2016 yang lalu, kabupaten batanghari saat ini masih kekurangan PNS sekitar tiga ribuan orang. Terkait banyaknya tenaga pendidikan yang telah memasuki usia pensiun pada tahun 2017 ini, Pemkab akhirnya mengantisipasi kekosongan tersebut dengan cara mengusulkan tenaga honorer untuk mengisi formasi yang telah ditinggalkan tersebut.  

‘’Saat ini, Batanghari masih menganalisis beban kerja dan analisis jabatan PNS tahun 2017. Dan progres analisis saat ini telah mencapai 65 persen.  Di Batanghari pegawai yang terdata secara umum  yakni tenaga honorer mencapai tiga ribuan orang, dan PNS mencapai lima ribuan," tandas Ripai.

(rza)