Warga Tebo Temukan Tapir

Jumat, 15 Desember 2017 - 13:30:27 - Dibaca: 493 kali

Google Plus Stumbleupon


TAPIR: Yusuf, warga Desa Mengupeh Kecamatan Tengah Ilir, kemarin menemukan seekor Tapir yang terperangkap di lobang selokan tepat dibelakang rumahnya.
TAPIR: Yusuf, warga Desa Mengupeh Kecamatan Tengah Ilir, kemarin menemukan seekor Tapir yang terperangkap di lobang selokan tepat dibelakang rumahnya. [MUNASDI/JAMBIEKSPRES]

 

MUARATEBO - Kemarin sekitar pukul 08.00 Wib, masyarakat Desa Mengupeh Kecamatan Tengah Ilir diramaikan dengan adanya penemuan seekor hewan yag terperangkap di lobang selokan tepat dibelakang rumah salah seorang warga bernama Yusuf.

Tapir tersebut langsung diamankan warga. Mendapat informasi, Bhabinkamtibmas Polsek Tengah Ilir Brigpol Rifelino langsung menuju lokasi dan ikut mengamankan kehadiran hewan langka yang dilindungi oleh negara tersebut. “Setiba di lokasi kami langsung memeriksa keadaan hewan langka tersebut dan juga melaporkan kepada Kapolsek,” ungkap Brigpol Rifelino.

Terpisah, Kapolsek Tengah Ili, Iptu Ibrahim membenarkan adanya penemuan hewan langka tersebut. Pihaknya menuturkan bahwa ia langsung berkoordinasi dengan pihak KSDA. “Mendapat informasi dari Bhabinkamtibmas kita langsung berkoordinasi dengan pihak KSDA Jambi yang selanjutnya TIM KSDA langsung datang ke lokasi untuk melakukan tindakan lebih lanjut,” tandasnya.

(bjg)