Masyarakat Antusias Hadiri Pembukaan MTQ ke-47

Senin, 07 Agustus 2017 | 11:33:25 WIB | Dibaca: 509 Kali


MUARASABAK - Masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Timur sangat antusias menghadiri perhelatan akbar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-47 tingkat Provinsi Jambi yang digelar di Kabupaten Tanjab Timur.

Arena utama MTQ ke-47 yang berada di GOR Paduka Berhala Muara Sabak tampak sesak di padati pengunjung dari segala penjuru.Warga yang datang dari seluruh kecamatan yang ada di Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung.

Bahkan ada yang datang sejak pagi hari untuk menyaksikan acara pembukaan MTQ ke 47. Meski sesak, namun acara serimonial pembukaan MTQ ke-47 berlangsung sukses.

Beberapa warga mengaku jika pelaksanaan MTQ ke-47 ini lebih ramai dari acara-acara yang di laksanakan sebelumnya. Dia mengaku memilih bertahan di luar arena, karena arena utama padat dan sesak.

Bupati Tanjab Timur, H. Romi Hariyanto menyatakan masyarakat sangat antusias ingin menyukseskan pelaksanaan MTQ ke-47. Bupati juga berterima kasih atas kepercayaan yang di berikan pemerintah kepada Tanjabtim sebagai tuan rumah.

Meskipun ia mengakui jika Tanjabtim masih memiliki berbagai keterbatasan.

Sementara itu Gubenur Jambi H. Zumi Zila mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten dan masyarakat Tanjung Jabung Timur dalam mengsukseskan MTQ ke-47 tingkat Provinsi Jambi.

Zola mengajak agar masyarakat meningkatkan syiar Islam dan memperkokoh silaturahmi serta mempedomani nilai-nilai Alqur’an.

Pada pelaksanaan pembukaan tersebut tampak hadir Anggota DPR RI H. Bakri, Hj.Saniatul Lativa, Bupati/Walikota, Kakanwil Kemenag Provinsi Jambi H.M Thahir, MHI para Kakan Kemenag se-Provinsi Jambi.

(oni)