Kodim 0420 Sarko Gelar Donor Darah

Jumat, 05 Oktober 2012 - 23:55:10 - Dibaca: 2617 kali

Google Plus Stumbleupon


DONOR DARAH: Dalam rangka HUT TNI 67, Kodim 0420 Sarko menggelar kegiatan Bakti Sosial HUT TNI 67.[MUNASDI/JAMBIEKSPRES]
DONOR DARAH: Dalam rangka HUT TNI 67, Kodim 0420 Sarko menggelar kegiatan Bakti Sosial HUT TNI 67.[MUNASDI/JAMBIEKSPRES] / Jambi Ekspres Online

MERANGIN - Dalam Menyambut dan merayakan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kodim 0420 Sarko yang bekerjasama dengan RSU Kolonel Abundjani Bangko menggelar kegiatan bakti sosial donor darah, di RSU Kolonel Abundjani Bangko.

Tidak kurang dari 100 anggota TNI dan anggota Persatuan Isteri Parjurit (Persit) dari Kodim 0420 Sarko ikut dalam kegiatan. Bahkan tidak luput Dandim 0420 Sarko, Letkol Inf Bonaran Panjaitan juga ikut mendonorkan darahnya dalam kegiatan bakti social dan Menyambut HUT TNI ke 67.

Dandim 0420 Sarko, Letkol Inf Bonaran Panjaitan, menyampaikan kegiatan bakti social donor darah ini dilaksanakan untuk menyambut dan merayakan HUT TNI 67. Selain  itu, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI kepada masayarakat. Diharapkan dengan kegiatan donor darah ini, masyarakat yang selama ini sulit mendapatakan darah saat dibutuhkan, bias mendapatkannya dengan mudah di RSU Kolonel Abundjani Bangko.

Dikesempatan tiu, Letkol Inf Bonaran Panjaitan juga mengucapkan terima kasih kepada pihak rumah sakit yang telah mau bekerja sama dengan pihak Kodim 0420 sarko dalam melaksankan kegiatan Bakti sosila ini. Pihak Kodim 0420 Srako juga berharap dengan kegiatan ini bisa menambah persedian darah masayarakat yang mebutuhkan.

            Kegiatan bakti social donor darah yang dilaksankan Kodim 0420 Sarko ini disambut baik oleh pihak RSU Kolonel Abundjani Bangko. Direktur RSU Kolonel Abundjani Bangko, dr. Salahuddin, mengucapakan terima kasih kepada Kodim 0420 sarko yang telah bersedia bekerja sama dalam  melakukan kegiatan donor darah ini.

            dr. Salhuddin mengatakan pihak rumah sakit sangat menyambut baik kegiatan ini, bahkan dengan kegiatan ini bisa menjadikan RSU Kolonel Abundjani Bangko sebagai Bank Darah. Dengan demikian, kebutuhan darah di Merangin yang selama ini sangat memprihatinkan bisa terpenuhi dan masayarakat bisa mendapatkan darah dengan mudah.

            Selain itu, dengan kegiatan ini diharapkan bisa menjadi informasi kepada masyarakat  RSU Kolonel Abundjani Bangko saat ini sudah mempunyai Bank Darah. Dengan demikian, masyarakat tidak sulit lagi mencari darah. Jika diperlukan tinggal datang ke RSU Kolonel Abundjani Bangko.

            ‘’Dengan kegiatan ini, kami berharap instansi-instansi lain baik kepolisian maupun insatansi pemerintahan bisa mengikuti jejak Kodim 0420 Sarko untuk melakukan pendonoran darah di RSU Bangko. Itu semua demi kemudahan bagi masasdyarakat kabupaten Merangin dalam mecari persediaan darah,’’ tandasnya.

(bjg/ADV)