Bedeng Empat Pintu Ludes Terbakar

Jumat, 05 Oktober 2012 - 10:50:45 - Dibaca: 1990 kali

Google Plus Stumbleupon


KEBAKARAN :sisa-sisa puing material yang terbakar
KEBAKARAN :sisa-sisa puing material yang terbakar / Jambi Ekspres Online

Jambi- Kebakaran kembali terjadi di Kota Jambi sekitar pukul 10.00 Kamis (4/10) kemarin. Kali ini menimpa warga jalan Pratu Tandu Swito, RT 16, Kelurahan Simpang IV Sipin, Kecamatan Telanaipura. Akibatnya bedeng kayu empat pintu milik Siti Fatimah (48) ludes terbakar.

 

Informasi yang diperoleh koran ini dilapangan kebakaran terjadi sekitar pukul 10.00. Saat itu didalam dua bedeng terdapat tujuh orang, sementara dua bedeng lainnya kosong.  

 

Api diduga berasal dari rumah Jurifah, penjual pempek. Kompor milik Jurifah diduga tidak dimatikan, sebelum Jurifah meninggalkan rumah. “Dirumah ado tujuh orang. Aku lagi baring-baring, tibo-tibo bae ado api besak,” ujar Hendri Hamzah, anak Siti Fatimah, pemilik bedeng.

           

Karena bedeng empat pintu tersebut terbuat dari kayu, api pun dengan cepat melalap bedeng tersebut. Korban hanya dapat menyelamatkan sepeda motor yang berada didalam rumah. Sementara harta benda lainnya, seperti alat elektronik dan surat-surat berharga tidak sempat diselamatkan.

 

Jurifah, penjual pempek yang baru 2,5 bulan mengontrak bedeng tersebut mengatakan, sebelum pergi meninggalkan rumah ia sudah mematikan api kompor. “Sudah aku matiin waktu pegi keluar,” ujarnya singkat.

 

Wakijan, petugas kebakaran dari "Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Jambi mengatakan, untuk memadamkan api pihaknya menurunkan empat unit mobil Damkar. “Empat mobil kita turunkan,” ujarnya.

 

Sementara itu salah seorang petugas Kepolisian dari Polsekta Telanaipura mengatakan korban yang menghuni rumah bedeng tersebut adalah Siti Fatimah (48), pemilik rumah, kemudian Jumanita (27) anak Siti Fatimah, lalu Trisna (15), pelajar SMA yang mengontrak bedeng dan Jurifah, pedagang pempek yang juga mengontrak bedeng tersebut.

(cr4)