PT Brahma Bagikan 5000 Masker

Jumat, 05 Oktober 2012 - 10:44:51 - Dibaca: 1928 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI- Kabut asap yang terjadi di Provinsi Jambi memancing kepedulian dari PT Brahma Bina Bakti.

Dengan melihat tingkat kapasitas kabut yang masih tinggi itu, PT Brahma Bina Bakti (BBB) terpanggil untuk melakukan aksi sosial dengan membagi-bagikan masker gratis  kepada masyarakat yang ada di Kota Jambi.

Pantauan koran ini, kemarin, aksi sosial PT Brahma Bina Bakti itu dilakukan di Simpang Empat Telanai Pura dan SD 47/4 Kota jambi, kemarin.

‘’Pembagian ini dilakukan untuk mengurangi penderita ISPA akibat kabut asap yang melanda Propinsi Jambi ini,’’ ujar Humas PT Brahma, Eko.

Ratusan masker itu langsung dibagikan kepada para pengguna jalan yang melintas dan untuk di SD dari pihak PT Brahma langsung masuk ke lingkungan sekolah.

“Aksi ini murni kepedulian dari pihak PT Brahma yang prihatin melihat kabut asap yang melanda Jambi,’’ tambah Eko.

Dampak buruk kabut asap tidak hanya terjadi di Kota Jambi, tetapi juga menyebar di beberapa kabupaten, antara lain di Muarojambi, Batanghari, dan Kabupaten Tebo. Kabut asap yang menyelimuti daerah tersebut diduga berasal dari areal hutan dan lahan pertanian warga. Di sejumlah kabupaten saat ini diperkirakan terdapat lebih dari 100 lokasi pembakaran.

‘’Apabila tingkat kapasitas kabut belum juga turun maka PT Brahma akan menambah lagi pembagian masker dan akam dibagikan kepihak sekolah dan masyarakat yang ada di kota Jambi dan Muaro Jambi,“ tandasnya.

(cr8/adv)