Ratusan PNS Terjaring Razia

Rabu, 03 Oktober 2012 - 23:09:23 - Dibaca: 2718 kali

Google Plus Stumbleupon


RAZIA: Ratusan PNS di lingkungan Pemkab Sarolagun terkena razia di dekat taman PKK Sarolangun dan di dekat jembatan betrik. [ DOK/JAMBIEKSPRES]
RAZIA: Ratusan PNS di lingkungan Pemkab Sarolagun terkena razia di dekat taman PKK Sarolangun dan di dekat jembatan betrik. [ DOK/JAMBIEKSPRES] / Jambi Ekspres Online

Thamrin: Mayoritas Guru

 SAROLANGUN – Pemkab Sarolangun tidak main-main dengan masalah kedisiplinan pegawai. Buktinya, kemarin (1/10) Pemkab Sarolangun melalui Satpol PP Sarolangun, melakukan razia di dekat taman PKK Sarolangun dan di dekat jembatan betrik.

Dalam operasi itu, sedikitnya Satpol PP menjaring 145 PNS maupun honorer yang berkeliaran di waktu jam dinas itu. ‘’Bagi yang tidak mengantongi surat izin keluarwaktu jam dinas, akan kami tangkap,’’ tegas Kasatpol PP Sarolangun, Tamrin, kemarin.

Dari keseluruhan pegawai yang terjaring razia itu, akunya, rata-rata berasal dari Dinas Pendidikan. Selebihnya Dinas Kesehatan dan istansi lainnya. Selain itu, pegawai yang terjaring razia ada juga yang bertugas di luar Kota Sarolangun atau instansi kecamatan yang ada di luar kota. ‘’Mayoritas yang terjaring razia adalah guru, setelah itu baru pegawai dinas kesehatan atau puskesmas dan instansi lainnya,’’ terangnya.

Tamrin mengatakan, ratusan PNS yang diperiksa, tidak semuanya bermasalah. Sebab ada juga yang sudah mengantongi surat izin keluar. ‘’Sekitar 15 orang sudah mengantongi surat izin, tapi jika tidak memiliki surat izin kami akan data, dan datanya akan kami serahkan dengan Bapak Bupati,’’ tegasnya.

Dikesempatan itu, Tamrin berharap dengan digelarnya razia ini bisa meningkatkan kedisiplinan dan kinerja pegawai, apalagi akhir-akhir ini bapak bupati dan wakil bupati sangat komit terhadap disiplin.

(zha)