SAD Sudah Rekam Data e-KTP

Rabu, 03 Oktober 2012 - 23:06:53 - Dibaca: 2630 kali

Google Plus Stumbleupon


Illustrasi: E-KTP
Illustrasi: E-KTP / Jambi Ekspres Online

SAROLANGUN - Camat Kecamatan Air Hitam, Riduan, mengatakan bahwa Suku Anak Dalam (SAD) di Kabupaten Sarolangun sudah memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP). ‘’Sekitar 500 orang dari SAD dari Desa Bukit Suban dan Desa Pematang Kabau di Kecamatan Air Hitam, rata-rata sudah melakukan rekam data,’’ sebut Riduan.

Dikatakannya, dalam mensosialisasikan e-KTP ini pada SAD, pihaknya telah melibatkan para kades, kadus dan RT setempat, ‘’Seebab untuk membangkit minat SAD ini tidak mudah dan harus membutuhkan kerja sama yang baik,’’ akunya.

Disamping mengarahkan untuk memiliki KTP, latunya, SAD yang ada di Kecamatan Air Hitam akan diarahkan untuk membuat Kartu Keluarga dan Akta Kelahiran. ‘’Kalau mereka (SAD, red) sudah memiliki semua identitas, dengan sendiri kami mudah mendata penduduk,’’ ujarnnya.

Dikesempatan itu, Riduan menginformaiskan, karena pemerintah peduli terhadap SDA, maka akan diberikan ternak. ‘’Kami sudah ajukan permohonan ternak sapi sebanyak 50 ekor untuk SAD ini. Alhamdulillah sudah dikabulkan sebanyak 34 ekor,’’ tandasnya.

(zha)