Jamaah Beli Oleh-Oleh Di Jambi

Selasa, 02 Oktober 2012 - 10:00:22 - Dibaca: 3770 kali

Google Plus Stumbleupon


TEKS : OLEH-OLEH : Tampak salah satu anggota keluarga jamaah haji sedang membeli oleh-oleh di salah satu pusat perbelanjaan Islami di Kota Jambi(M KHAIDIR/JE)
TEKS : OLEH-OLEH : Tampak salah satu anggota keluarga jamaah haji sedang membeli oleh-oleh di salah satu pusat perbelanjaan Islami di Kota Jambi(M KHAIDIR/JE) / Jambi Ekspres Online

 JAMBI-Musim Haji  tahun 2012 ini membawa berkah tersendiri  bagi pusat-pusat perbelanjaan Islami, pasalnya, para jamaah lebih memilih membeli oleh-oleh di sana ketimbang membawanya dari Mekkah langsung.

Mida (37), Wakil pimpinan gerai sentral Islami Mahabbatullah menjelaskan kepada harian ini, bahwa  banyak keluarga Jamaah Haji yang sudah memesan duluan oleh –oleh untuk dibagikan kepada sanak family nya.

“Untuk produk yang banyak dipesan oleh Jamaah Haji antara lain, Air Zam Zam, Qurma, Kacang Arab, dan Kismis,”ungkapnya.

Sementara itu, menurut kasir Mahabbatullah, Diana (24) selain Air Zam zam, jamaah Haji juga banyak yang membeli sajadah, tasbih, peci, dan tidak ketinggalan juga parfum non alcohol.

Selain lebih praktis dan tidak merepotkan jamaah saat beribadah, harga di pusat-pusat perbelanjaan tersebut cukup terjangkau.

Untuk Air Zam Zam harga nya bervariasi, untuk ukuran 1 liter harga nya Rp 40.000, ukuran 5 liter harganya Rp 190.000, dan ukuran 10 liter harga nya Rp 340.000.

“Tahun ini permintaan oleh - oleh ibadah Haji agak sedikit menurun dibandingkan dengan tahun 2011 yang lalu,”tandasnya.

(cr7)