Hut ke 16, Polda Janji Tingkatkan Pelayanan

Selasa, 02 Oktober 2012 - 09:43:52 - Dibaca: 1617 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI – Di usia yang ke 16, pihak kepolisian bertekad untuk terus memberikan pelayanan kepada masyarakat, memberikan rasa aman dan bekerja secara professional.

“Kita akan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,”ungkapnya.

Tidak hanya itu, ia juga mengharapkan adanya partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama.
" Jadi kalau polisi tidak bekerjasama dengan masyarakat tidak mungkin masyarakat bisa aman," katanya.
Sejauh ini, peran masyarakat sangat besar. Misalnya banyak kasus besar yang menjadi perhatian publik merupakan laporan dari masyarakat. Untuk itu, dia mengharapkan ke depan masyarakat dengan polisi bisa saling bahu membahu.
"Lalu masyarakat sendiri kalau melakukan kegiatan tidak sembarangan, dan harus mentaati hukum, misalnya unjuk rasa mereka  taat hukum. Jadi semua gangguan masyarakat kalau tidak disipilin dan tidak mentaati aturan jelas menggangu orang lain, jadi ini harus bersama-sama," tukas Almansyah.

Sementara itu, bertepatan dengan HUT ini, Kepolisian Daerah (Polda) Jambi juga akan melantik 40 - an orang anggota baru lulusan sekolah calon bintara (secaba). Diungkapkan kabid Humas Polda Jambi AKBP Almansyah, diharapkan mereka menjadi polisi-polisi yang memiliki kredibilitas dan mampu berkontribusi untuk Negara dan satuannya. “Pelantikan dilakukan di SPN (Sekolah Polisi Negara Pondok Meja),”ungkap Almansyah.

(cr4)