Tanda Tangan Fatin Laku Rp 42 Juta

Senin, 23 September 2013 | 11:22:12 WIB | Dibaca: 2278 Kali

Fatin

BAHARI Lubis bangga bila putrinya, Fatin Shidqia Lubis, ikut berpartisipasi dalam acara sosial atau kemanusiaan. Terlebih bila hasil dari penggalangan dana sosial itu bisa terkumpul banyak uang lewat kehadiran anaknya.

"Kontribusi kegiatan sosial, agama apapun itu namanya dan seberapa besar dana yang terkumpul, saya bangga sama Fatin," ujar Bahari pada JPNN, Minggu (22/9).

Terakhir, saat acara kemanusiaan di Makkasar, tanda tangan Fatin laku terjual hingga Rp 6,5 juta. Bahkan di salah satu acara kemanusiaan, tanda tangan Fatin laku sampai Rp 42 juta.

"Sebelumnya pernah lelang laku sampai Rp 42 juta, itu kalau enggak salah di Cirebon acaranya," ungkapnya.

Dikisahkan Bahari,  bahwa ia selalu mengingatkan pada pelatun lagu “Memilih Setia” ini supaya kehadirannya selalu berguna juga untuk orang lain.

"Saya ingatkan dia (Fatin,red) bahwa hidup ini harus bermanfaat buat orang lain. Kalau tidak bermanfaat untuk orang lain, kita akan hidup rugi. Jadi kalau ada acara-acara sosial dan dia diundang, dia akan ikut," paparnya.

Di samping itu, Bahari juga selalu ingatkan Fatin untuk selalu bersyukur dengan memberi contoh nyata di lingkungan sekitar, yang nasibnya kurang beruntung jika dibanding dengan dirinya.

"Saya sering ingatkan dan ambil contoh atau kiasan orang-orang yang kerjanya di jalan. Bahwa masih banyak orang yang tidak seberuntung kamu dan membutuhkan bantuan kita," tegas pria yang berprofesi sebagai guru Matematika di SMA 28 Jakarta ini.

(chi/jpnn)