Mobile Version
m.jambiekspresnews.com

Kodrat Gembleng Atlet
Senin, 16/09/2013 - 13:10:01 WIB | Kategori: Olahraga - Dibaca: 546 kali

LATIHAN: Atlet tarung derajat saat melakukan latihan. Untuk di Jambi sendiri, para atlet juga saat ini tengah digembleng

JAMBI - Cabang bela diri full body contact, tarung drajat tengah "siaga".  Pengurus Provinsi (Pengprov) Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Provinsi Jambi tengah siaga untuk  menyiapkan atlet  untuk turun di Kejuaraan Nasional Tarung Derajat yang memperebutkan Piala Presiden pada November mendatang.

Sekretaris Umum Pengprov Kodrat Jambi, Ikhsan, mengatakan pengurus yang diketuai oleh Syahrasaddin dan juga pelatih Engkos Kosasih telah mempersiapkan para atlet tarung derajat yang rencananya bakal mengikuti 15 kelas yang dipertandingkan di Kejurnas nanti. "Kami sudah lakukan latihan intensif di bawah pengawasan pelatih Engkos Kosasih. Ketua Umum Pak Syahrasaddin berharap kita berlatih serius supaya kita bisa berprestasi lebih bagus lagi," katanya.

Jambi di Kejurnas sudah punya nama. Jambi merupakan satu di antara provinsi yang diperhitungkan di kejuaraan yang diikuti oleh seluruh provinsi di Indonesia. Provinsi Jambi memiliki Septian Sapta atlet yang pada PON di Riau kemarin berhasil menyabet medali emas di kelas 61,1 -64 kg.

"Septian akan kita turunkan. Dia sudah bergabung untuk mengikuti pemusatan latihan," katanya. Septian diandalkan mampu untuk mempertahankan prestasinya di PON dengan meraih medali emas di Kejurnas nanti.

Selain Septian, Astria dan Nyimas Fitri dua atlet lainnya yang berlaga pada PON Riau juga bakal diturunkan. "Target kita minimal bisa pertahankan prestasi di PON. Tapi kita akan berusaha untuk bisa meraih 2-3 medali emas," bilangnya.

Selain para atlet senior, Ikhsan mengatakan juga mempersiapkan tim lapis kedua yang diisi oleh para atlet junior. "Kita coba siapkan kalau memang memungkinkan kita kirimkan. Atlet junior tetap kita siapkan karena untuk menatap 2016," katanya.

Siapa atlet di 15 kelas yang bakal diikuti oleh Pengprov Kodrat Jambi di Kejurnas  menurutnya bakal diseleksi selama pemusatan latihan. "kalau ada atlet yang kelasnya sama nanti diadu, siapa yang memang pantas untuk dikirimkan," sebutnya.

(tya)







BERITA TERKAIT :



0 Komentar :






  Terkini  
  Terpopuler  
  Komentar  




INDEKS BERITA

/ /