Mobile Version
m.jambiekspresnews.com

Unja Buka Jalur SLM
Selasa, 23/07/2013 - 10:11:46 WIB | Kategori: Kota Jambi - Dibaca: 2432 kali

Hasil UMB Diumumkan 28 Juli

JAMBI-Bagi  calon mahasiswa yang gagal tes Ujian Masuk Bersama (UMB) PT yang baru saja digelar  Minggu kemarin (21/07), tidak perlu khawatir. Pasalnya, masih ada satu lagi kesempatan untuk bisa diterima di Universitas Jambi, yakni jalur Seleksi Lokal Mandiri (SLM).

"Itu ada lagi Seleksi Lokal Mandiri (SLM) namanya, dan itu dari universitas yang mengadakannya, bukan jalur kami,"  ujar Ketua Panitia Penerimaan Mahsiswa SNMPTN Universitas Jambi (Unja), Muazza,  kemarin.

Namun demikian, Muazza tidak mengetahui secara pasti kapan penerimaan jalur SLM ini akan diselenggarakan. Kemungkinan akan digelar pada bulan Agustus mendatang.

"Mungkin Agustus pendaftaran dan seleksinya nanti, itu Universitas yang ngurusnya,"  katanya.

Kepala Bagian Humas Unja Ajidirman dikonfirmasi terkait penerimaan mahasiswa melalui jalur SLM, mengatakan, pendaftaran akan dimulai pada tangal 28 Juli hingga 16 Agustus mendatang.

“Itu program reguler mandiri, pendaftarannya bisa melalui online dengan membuka atau melihat di laman slm.unja.ac.id,” jelasnya.

Ditanyakan tentang penyelenggaraan ujian masuk melalui jalur SLM tersebut, sampai saat ini belum diputuskan oleh pimpinannya ataupun rector Unja.

“Untuk ujian masuknya jalur SLM itu belum ditentukan rector unja,” pungkasnya.

Diumumkan 28 Juli

Sementara itu, untuk  pengumuman hasil UMB-PT akan dilaksanakan pada 28 Juli mendatang. Menurut Muazza yang diumumkan lulus nantinya tentunya dari peserta UMB PT yang mengikuti ujian kemarin (21/7).

"Dari 3.992 (peserta UMB, red) itu diseleksi sesuai kuota yang dibutuhkan," kata Muazza.

Ditanyakan kuota yang dibutuhkan Unja melalui jalur UMB tersebut, dia mengakui belum mengetahui secara pasti jumlahnya, dikarenakan sedang berada diluar daerah.

"Kemungkinan sesuai kuota yang dibutuhkan, jumlah kuotanya saya tidak mengetahuinya dengan jelas," ungkapnya.

(jun)  







BERITA TERKAIT :



0 Komentar :






  Terkini  
  Terpopuler  
  Komentar  




INDEKS BERITA

/ /