Mobile Version
m.jambiekspresnews.com

6 Perusahaan Lakukan Penawaran
Kamis, 30/05/2013 - 10:22:59 WIB | Kategori: Politik - Dibaca: 2 kali

JAMBI – Dari puluhan perusahaan yang mendaftar untuk pengadaan surat suara Pilwako mendatang, hanya enam perusahaan yang memasukkan penawaran. Enam perusahaan tersebut yakni, PT Ceria Riau MP, PT Mekol Suprin, PT Puri Panca, PT Arya Multi Guna, PT Trisakti MG dan PT Perca.

                Hal ini disampaikan oleh Pejabat Pembuat Komitmen Pilwako Jambi, Mawardi BE kepada sejumlah wartawan di KPU Kota Jambi kemarin. “Dari sekian puluh perusahaan yang mendaftar, hanya enam perusahaan yang memasukkan penawaran. Semuanya perusahaan dari luar Jambi, satu dari Riau dan yang lainnya dari Jakarta,” ujarnya.

Menurutnya, saat ini proses tender surat suara untuk Pilwako Jambi mendatang memasuki tahapan evaluasi dan klarifikasi klarifikasi keabsahan dukomen penawaran.

“Tahapan evaluasi dan klarifikasi ini terhitung dari 29 sampai 02 Juni. Misalnya ada siupnya yang bermasalah ini kita klarifikasi. Baru kita terbitkan pengumuman pemenang tender 05 Juni,” sebutnya.

Disinggung apakah pengadaan surat suara ini akan sesuai dengan tahapan yang direncanakan, ia yakin hal ini akan sesuai dengan rencana.

“Ini kontrak yang berbicara, kalau perusahaan itu sudah mengajukan penawaran berarti sudah siap menjalankan tahapan sesuai dengan jadwal yang kita siapkan. Selambat-lambatnya 19 sampai 22 Juni Insyaallah surat suara sudah sampai di KPU,” katanya.

Ditambahkan Mawardi, usai dicetak kertas suara langsung dilipat dan sesampai di KPU tinggal dilakukan penyortiran. “Jumlah surat suara yang dicetak itu sesuai dengan DPT 41.068 ditambah 2,5 persen,” tambahnya.

Sementara itu, Anggota KPU Kota Jambi, Ferry Prayitno mengatakan, sesuai dengan jadwalnya surat suara sampai di KPU 10 hari sebelum hari pemungutan suara. “Sampai di KPU kita sortir kemudian ngepak dan disitribusikan,” katanya.

Selain itu, untuk pengumuman jumlah harta kekayaan pasangan calon, menurutnya akan diumumkan oleh masing-masing pasangan calon pada 04 Juni mendatang. “Besok atau lusa kita akan jemput ke KPK, nanti calon atau tim sukses yang mengumumkan,” katanya.

(cas)







BERITA TERKAIT :



0 Komentar :






  Terkini  
  Terpopuler  
  Komentar  




INDEKS BERITA

/ /