Mobile Version
m.jambiekspresnews.com

Mengenal Lebih Dekat Yuda Pratama, Pembalap Muda Jambi
Senin, 13/05/2013 - 10:50:46 WIB | Kategori: Kota Jambi - Dibaca: 2593 kali

MASIH BELIA: Pembalap muda Jambi Yuda Pratama.(MHD. FEBRIHARDINA/JAMBIEKSPRES)

Raih Prestasi Nasional, Bercita-Cita Jadi Pembalap Nasional

MENEKUNI olahraga keras, seperti balap motor, memang memerlukan nyali yang cukup besar. Betapa tidak,  satu kesalahan saja, bisa berakibat fatal. Namun demikian, itu semua tidak berlaku pada Yuda Pratama. Di tengah usianya yang masih belia, dia mampu mempersembahkan prestasi di ajang adu kebut tersebut

MHD. FEBRIHARDINA

YUDA Pratama,  di dunia balap motor di Provinsi Jambi namanya sudah tidak asing lagi. Meski usianya masih 19 tahun, namun kemampuannya dalam mengeber sepeda motornya tidak perlu diragukan lagi.

            ‘’Saya memang hobby balapan dari dulu, alhamdulillah sudah ada beberapa prestasi yang diraih,’’ sebutnya.

Beberapa prestasi sudah diraih Yuda Pratama. Baik itu di tingkat daerah maupun nasional . Prestasi tersebut antara lain empat penghargaan tingkat nasional, yaitu juara 1 bebek standar show room 110 cc, Yamaha Cup Race (YCR) di Jambi 2011, juara 1 bebek tune up 115 cc pemula Yamaha Cup Race (YCR) di lapangan parkir Gor Saburai Lampung tahun 2012,  Juara II Bebek Tune Up 125 cc pemula tanggal di Lampung, Juara 5 Underbone 4 tak 115 cc standar pemula (16th) Yamaha Cup Race (YCR) di Jambi 2010. Selain penghargan tingkat nasional, dia juga mengoleksi puluhan penghargaan lokal dari setiap ajang balapan yang diikutinya.

‘’Ini tentunya berkat kerja keras dan semangat tanding yang memang harus dimiliki setiap ajang balapan,’’ sebutnya.

Walaupun sudah begitu banyak penghargan yang diperolehnya, ini lantas tidak membuatnya puas begitu saja, karena dia bercita-cita ingin menjadi pembalap nasional, dan kalau bisa menjadi pembalap tingkat dunia.

Jauh dari kesan sombong, di hadapan wartawan, pembalap muda ini justru sangat rendah hati. Senyum tipis hampir tak pernah lepas dari bibirnya, saat menjalani sesi wawancara. Dia bercerita bahwa suatu saat nanti dirinya ingin menjadi pembalap tingkat dunia yang dikenal oleh semua orang. “Ingin jadi pembalap dunia, biar bisa dikenal banyak orang,” katanya.  (*)

 







BERITA TERKAIT :



0 Komentar :






  Terkini  
  Terpopuler  
  Komentar  




INDEKS BERITA

/ /