Mobile Version
m.jambiekspresnews.com

PPP Usung AKBP Sukman
Jumat, 03/05/2013 - 11:02:31 WIB | Kategori: Politik - Dibaca: 858 kali

Unggul Saat Rapimcab 

KERINCI – DPC PPP Kerinci akhirnya memutuskan untuk mengusung AKBP Sukman di Pilkada 08 September mendatang.

Dipilihnya AKBP Sukman setelah dilakukannya Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) di gedung serba guna Koto Lanang, Depati Tujuh kemarin (02/05).

Pada Rapimcab ini, AKBP Sukman memperoleh 16 suara dari 17 suara yang diperebutkan. Kemudian disusul oleh Dr Deri dengan satu suara. Sedangkan calon lain seperti, Murasman, Irmanto, Rahman, Adirozal, Zainal Abidin, Sjofjan Hasjim dan Dasra tidak mendapatkan suara.

Ketua DPC PPP Kerinci, Elyusnadi mengatakan, hasil Rapimcab ini murni dan tidak ada rekayasa. Karena pemilik suara adalah para PAC yang yang tahu kondisi di bawah.

“Para PAC PPP telah menetapkan pilihannya yakni AKBP Sukman yang memperoleh suara terbanyak yakni 16 suara dan Dr Deri satu suara. Hasil ini akan di sampaikan ke DPW, DPW akan putuskan satu nama dan sampaikan lagi ke DPP,” ujarnya.

Menurutnya, Rapimcab tersebut sudah sesuai dengan AD/ART PPP. Semua keputusan yang diambil dalam Rapimcab ini merupakah hasil survey PAC ditingkat paling bawah.

“Dengan demikian kita tinggal menunggu perintah DPP PPP untuk mengantarkan AKPB Sukman ke KPU nantinya. DPP akan merekomendasikan setelah calon yang dipilih PPP mempunyai  kursi tambahan, sehingga bisa didaftarkan ke KPU,” jelasnya.

“Kita berharap, karena ini sudah merupakan keputusan Rapimcab, maka seluruh PAC memenangkan Calon Bupati Kerinci dari PPP,” sambungnya.

Sementara itu Korwil PPP wilayah Kerinci dan Sungaipenuh, Saldi Irawan menyatakan, pihaknya akan melanjutkan hasil Rapimcab ini ke DPW. “Kami akan bawa ini ketingkat DPW, dan kami satu suara dengan DPC, karena yang tahu kondisi di Kerinci kan DPC dan PAC yang ada di Kerinci,” ujarnya.

Pengurus DPW lainnya, Syakianim juga senada dengan Saldi. Menurutnya DPW akan segera melakukan rapat pleno untuk menindaklanjuti hasil Rapimcab DPC PPP Kerinci. “Kami akan segera menindaklanjuti hasil Rapimcab ini, Rapimcab telah memilih dua nama dan DPW akan mengirim satu nama ke DPP untuk direkomendasikan,” tuturnya.

Terpisah, AKBP Sukman sangat berterimakasih atas pilihan PPP kepada dirinya tersebut. “Saya haturkan banyak  terimakasih atas dukungan dari PPP pada Rapimcab DPC PPP Kerinci. Dan atas diberikannya kepercayaan kepada saya untuk menjadi calon Bupati dari PPP dari sekian banyak calon yang mendaftar. Ini sebuah penghargaan dan kepercayaan yang besar kepada saya dari PPP,” tandasnya.

(dik)







BERITA TERKAIT :



0 Komentar :






  Terkini  
  Terpopuler  
  Komentar  




INDEKS BERITA

/ /